TENTANG SI CHIMER

Monday, November 28, 2016

Mengapa Harus Berwisata ke Bandung?


Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri, apa yang menjadi pertimbangan mengapa Anda memilih sebuah destinasi wisata? Apakah karena ada objek wisata populer di tempat tersebut? Atau, apakah karena disana ada objek wisata yang sesuai dengan minat Anda?
Terlepas dari apapun alasan mengapa Anda memilih sebuah objek wisata sebagai next traveling destinations anda selanjutnya, salah satu yang direkomendasikan adalah Bandung. Lalu mengapa Bandung harus menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya? Alasan-alasan berikut ini mungkin bisa menjawabnya.

Akomodasi di Bandung lengkap dan menarik

Akomodasi di Bandung cukup lengkap mulai dari hotel hingga villa. Salah satu hotel yang unik dan banyak dipesan oleh wisatawan adalah Banana Inn Hotel yang lokasinya ada di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 191, Gegerkalong, Sukasari.
Lokasi Hotel ini sangat strategis, berada di antara pusat kota Bandung dan berbagai obyek wisata menarik seperti: Kampung Gajah Wonderland, Jendela Alam, Bosscha observatory, objek wisata De' Ranch, Kebun Strawberry, Taman Begonia, hingga Curug Maribaya.

Cuaca di Bandung menyenangkan

Bandung memiliki cuaca yang cukup sejuk dan menyenangkan. Tidak heran mengingat Kota Bandung berada jauh di atas permukaan laut. Karena Bandung berada di ketinggian, maka Bandung juga jadi jarang banjir, tidak seperti Jakarta.


Ranca Upas Bandung - dolandolen.com

Jadi, berkunjung pada musim kemarau atau musim hujan seharusnya tidak membuat Anda khawatir jika perjalanan wisata Anda akan terganggu.

Ada banyak villa dengan pemandangan menakjubkan di Bandung

Bandung dikenal memiliki pemandangan alam yang eksotis dan mempesona. Diantaranya adalah Gunung Tangkuban Perahu dan objek wisata Kawah Ciwidey. Disekitar tempat tersebut, ada banyak villa atau penginapan yang disewakan dengan harga bervariasi tergantung fasilitas dan ukuran villa.
Namun yang menjadi perhatian adalah, pemandangan alam disekitar villa begitu menakjubkan. Panorama alamnya indah didukung dengan udara khas Bandung yang sejuk. Membuat villa Bandung cocok dijadikan sebagai tempat beristirahat jika ingin menenangkan pikiran dan lari dari keramaian kota.

Ada banyak objek wisata terpadu di Bandung


Rumah mode - tempatwisatadibandung.info

Bandung tidak hanya menawarkan pemandangan alam, melainkan di Bandung juga ada banyak objek wisata terpadu dan objek wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah:
l  Trans Studio Bandung
l  Saung Angklung Udjo
l  Cimanggu dan Ciwalini Hot Spring Water
l  Rumah mode
l  Kebun binatang Bandung
l  Braga City Walk, dan lain-lain.

Kuliner di Bandung terkenal enak dan lezat



Karedok Bandung - recipecipe.blogspot.co.id

Di Indonesia, masakan sunda cukup populer dan banyak diminati. Diantara beberapa makanan khas Bandung yang sebaiknya Anda coba saat berkunjung adalah:
l  Karedok. Terdiri atas berbagai sayuran mentah seperti mentimun, daun kemangi, kacang panjang, terong, dan lain-lain.
l  Batagor. Merupakan singkatan dari bakso tahu goreng.
l  Mie kocok. Adalah makanan lain khas Bandung yang enak dan nikmat terbuat dari mie kuning dan toge.
l  Perkedel Bondon, yang terbuat dari kentang dan dimasak menggunakan tungku api
l  Surabi khas Bandung
l  Combro
l  Misro
l  Nasi Timbel
l  Hingga, Peuyeum (tape singkong).

Di Bandung ada banyak pusat perbelanjaan murah-meriah

Destinasi wisata belanja yang paling terkenal di Bandung adalah Pasar Cibaduyut. Di Pasar Cibaduyut kita akan dengan mudah menemukan berbagai benda berkualitas tinggi mulai dari sepatu, atas, jaket hingga berbagai bentuk alas kaki yang terbuat dari kulit.


Cibaduyut Bandung - bdgexpat.com

Namun selain berbagai benda-benda terbuat dari kulit yang ditawarkan dengan harga bersahabat di Pasar Cibaduyut, sebenarnya masih ada tempat-tempat belanja murah-meriah lainnya di Bandung yang menarik. Tempat-tempat belanja tersebut diantaranya adalah:
l  Pasar Jumat Pusdai, dikenal sebagai salah satu tempat berbelanja berbagai jenis pakaian sisa-sisa ekspor. Ditawarkan dengan harga murah-meriah.
l  Gang Tamim merupakan pusat perbelanjaan jika Anda ingin mencari berbagai pakaian yang terbuat dari kain denim atau jeans dengan harga antara Rp100.000 hingga Rp200.000.
l  Pasar Baru Trade Center, adalah tempat berbelanja berbagai jenis kain dan pakaian dengan harga terjangkau.
l  Jalan Cihampelas juga merupakan destinasi wisata belanja di Bandung yang ikonik dan terkenal. Disini kita bisa menemukan dengan mudah berbagai jenis oleh-oleh khas Bandung seperti keripik tempe, peuyeum, hingga kaos-kaos lucu dengan kata-kata unik.


Itulah beberapa daya tarik Bandung yang mungkin bisa menjadi alasan untuk memilih Bandung sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya.

2 comments:

  1. ehm kayaknya mamak tahu ini apa hahahhaa
    semoga lancar yaaaa

    ReplyDelete
  2. Aku mau balik Bandung lagi. Blm puas kalo wisata cuma sehari

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower