TENTANG SI CHIMER

Monday, November 10, 2014

BARANGKALI


Barangkali penderitaan itu adalah bagian dari cara Tuhanmu menyayangimu. Barangkali kesenangan tidak cocok untukmu. Bukan berarti kamu tidak cukup baik. Barangkali kamu terlalu baik. Barangkali. Sebab logika manusia sangat terbatas. Barangkali memang begitu jalannya menuju kebaikan. Barangkali. Karena, sekali lagi, logika manusia sangat terbatas.

Barangkali kalau kamu memang tidak bisa menghindari penderitaan, belajarlah menikmatinya. Barangkali kamu memang bisa menikmatinya. Tidak sekarang. Mungkin nanti. Siapa yang tahu ? Logika manusia sangat terbatas.

Barangkali memang segala sesuatu yang kebetulan dan tepat waktu adalah takdir. Seseorang yang datang ketika kamu sendirian. Seseorang yang tidak sepadan dalam logika, tapi dia datang tepat waktu. Barangkali memang begitu jalannya. Barangkali kalau ia datang lebih cepat atau lebih lambat, kalian tidak bisa bersama. Kalian tidak bisa jatuh hati. Barangkali. Sebab logika manusia sangat terbatas.

Barangkali itu yang disebut takdir. Hal hal yang tidak bisa kita hindari. Hal hal yang tidak memberimu pilihan lain selain menjalani. Barangkali. Siapa yang tahu. Logika manusia sangat terbatas.


Follower