TENTANG SI CHIMER

Wednesday, May 21, 2014

PULANG: MUARA RASA dalam Gramediana Writing Competition 2014

Blurbs...
Genre: fiksi, romance, drama keluarga, young-adult (55 halaman) 
Tiga sahabat berkumpul kembali ketika liburan semester dimulai. Val berkuliah di Surabaya, Flo berkuliah di Yogja, dan Febi berkuliah di Jakarta. Flo dan Febi pulang ke Surabaya untuk berkumpul dan mencari tahu muara rasa masing-masing.Flo diam-diam mencintai Val. Febi diam-diam mencintai Flo. Sementara Val mencintai Karen. Mereka bersahabat dari kecil dan kini mereka sudah cukup dewasa untuk dapat mengartikan perasaan yang bersembunyi di balik kata “sahabat”.Ketiga sahabat itu pernah mengalami kehilangan. Kehilangan yang membuat mereka goyah untuk menjalani hidup. Ketika Febi memutuskan untuk menyampaikan perasaan mereka, ketiga sahabat itu dihadapkan kembali pada kehilangan lainnya.
Namun setiap rasa pada akhirnya membutuhkan muara. Akhir dari perjalanan panjang. Akhir dari segala rasa sakit.

Sekitar bulan lalu, diadakan kompetisi menulis novelette (novel pendek) oleh lini penerbitan e-book Gramedia Group, Gramediana. Bertepatan dengan itu, saya sedang menulis novel pendek berjudul PULANG (Muara Rasa) dengan tokoh tiga sahabat bernama Vivaldi, Flora, dan Febi. “Pulang” menceritakan tentang perjalanan pulang tiga sahabat ini. Arti rumah bagi ketiganya.

Vivaldi kehilangan adik perempuannya karena kanker. Flora sedari kecil lahir di keluarga yang tidak lengkap. Febi mengalami tragedi yang mana saudara kembarnya bunuh diri. Tiga sahabat ini diam-diam saling bersinggah hati. Jatuh cinta dalam diam. Mereka pikir selama bersama, semua akan baik-baik saja. Namun tidak bisa selamanya mereka berpura-pura semua baik-baik saja.

PULANG: MUARA RASA adalah novelette yang saya publish dalam blog privat yang berisi kumpulan fiksi-fiksi saya. Beberapa dari chimer mungkin sempat membacanya. Sebagian besar mungkin belum. Kebetulan novelette itu selesai sebelum deadline Gramediana Writing Competition, jadi ya sudah saya ikutkan “Pulang” ke kompetisi tersebut.

Jadi kemarin adalah hari pengumuman Gramediana Writing Competition. Saya dapat email dari Gramediana. Enggak sih. “Pulang” ga menang juara 1, 2 atau pun 3. Melalui email itu saya mendapat pemberitahuan bahwa "Pulang" dilabeli sebagai juara favorit bersama beberapa novellete lain yang ga kalah kecenya.
Jadi... "PULANG: MUARA RASA" akan dipublikasikan secara online oleh Gramediana.com dan dijual dalam bentuk e-book. Get ready, guys! :)


ANNESYA

10 comments:

  1. wah hebat adikku satu ini, selamat yaaa :D

    ReplyDelete
  2. juara banget Mbak Annesya ini

    ReplyDelete
  3. Ini bener2 bikin ngiriiiiiiii. Seriusan... hahahaha.... gue kapan yak? -_-

    ReplyDelete
  4. selamat ya mbak nesya... selamat.... :-)
    btw, saya baca terus tuh blog awww-awesome nya. tapi, tiap kali mau komen gak pernah bisa :'( jadi kesannya silent reader padahal sebenarnya sangat gatel mau komen ><

    ReplyDelete
  5. that's cool congratulation!, sepertinya menarik ceritanya, sebetulnya harus ada inspirasi yah dalam menulis novel apa saja sich tantangan yang biasa di hadapi tuk dapat menulis novel sampai tuntas tas tas .. :D barang kali saya bisa belajar dari sobat nih .. :)

    oke seep salam kenal kunjungan pertama di blog ini, salam berkreasi ...

    ReplyDelete
  6. congrats mbak Neeeess....
    yuhuuuu...
    aku bangga padamu...

    ReplyDelete
  7. Tetep mau dijadiin novelet? gak mau novelin? hihih terusan si flo sama febi :)))

    ReplyDelete
  8. Aaaaaaaaak selamaaaaaaaat! Ih kamu keyennnnnn!

    ReplyDelete
  9. selamat ya kak annesyaa... :D
    #nular donk..
    hehehe

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower