TENTANG SI CHIMER

Friday, March 7, 2014

INI MUNGKIN BUKAN KABAR YANG BAIK

Saya tidak mau bilang ini adalah kabar buruk. Saya yakin segala keburukan akan membawa kita pada kebaikan yang lebih besar. Jika penerimaan membuat kita semangat, penolakan seharusnya membuat kita kuat.

Itu yang terjadi pada naskah #Atran. Naskah ini sebelumnya sudah mendapat ACC dari sebuah penerbit. Menjalani masa revisi dan menunggu jadwal terbit yang seharusnya bulan Maret ini. Namun pada perjalanan ke belakang, saya dan penerbit tersebut memiliki ideologi yang berbeda. 

Saya dengan ideologi saya sebagai penulis. Mereka dengan ideologi mereka sebagai penerbit. Naskah ini resmi saya tarik dari penerbit tersebut. Mungkin setelah ini akan dikirimkan surat pembatalan MOU sebab saya sudah tanda tangan kontrak.

Kami menyelesaikan ini secara kekeluargaan.

Setelah ini, saya harus memperjuangkan anak saya #Atran kepada penerbit lainnya. Saya tahu itu tidak mudah. Tapi saya tidak menyerah. #Atran adalah anak saya yang paling banyak menerima penolakan dari penerbit. Naskah ini selalu saya jaga originalitasnya, selalu saya pertahankan ideologisnya. Untuk itu saya tidak akan menyerah. Saya yakin #Atran cukup kuat untuk menghadapi dunia, nanti, ketika ia sudah beredar dalam eksemplar. Amin. #Atran akan semakin kuat setelah perjalanan panjang dan berbelit menuju penerbitan.

Saya mohon maaf bagi mereka yang menunggu naskah ini terbit. Dan juga saya butuh doa kalian. Lagi. Terima kasih :')))

Salam,

Annesya

8 comments:

  1. Smangat ya atran.... kau kan keponakanku yg hebat! ciyussss

    ReplyDelete
  2. Nes, SEMANGAT! Mungkin ini pertanda kalau "orang" yang mau mengadopsi "anak"-mu bukanlah orang tua yg terbaik. Si "anak" mungkin di jalan yang lain sebenernya udah ditungguin sama "orang tua" baiknya :) #ketcup

    ReplyDelete
  3. Ammin, semangat buat kakak penulis inih.
    Jadi keinget naskah harry potter, yang ditolak berkali-kali dan akhirnya booming :')

    ReplyDelete
  4. Semangat kak Sya! Semoga lancar dan cepat menemukan tempat terbaik untuk nerbitin #Atra :3

    ReplyDelete
  5. semoga nanti dia akan segera diterbitkan...amiiiin

    ReplyDelete
  6. gpp nes,,, yyang penting kamu udah do the best...

    ReplyDelete
  7. wish you all the best pongki
    al the best juga gapapadeh kalo lu suka brondong

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower