TENTANG SI CHIMER

Thursday, December 5, 2013

DUNIA LAKI-LAKI

pict taken from here


Sebagai mantan bankir, saya mengambil beberapa ilmu dari pekerjaan saya yang terdahulu. Bahwa manusia adalah makhluk visual. Tampilan itu penting. Jadi meskipun di pekerjaan saya yang sekarang tidak menuntut untuk selalu berpenampilan menarik, saya tetap berpenampilan demikian. Well, sebenarnya alasan lainnya adalah… ya, saya cuma baju kerja ala banker :P blouse dengan sepan, sepatu wedges medium heel, dengan sapuan tipis make up. Saya berpendapat bahwa tampilan yang baik adalah cara saya menghargai orang yang saya ajak bekerjasama.

Pekerjaan saya yang baru adalah dunia laki-laki. Bagaimana bisa saya berkata begitu. Soalnya perbandingan marketing pria: wanita = 8:3? Iya, memang itu juga sih. Terus selain itu ya, namanya industri leasing, bau-baunya ke mobil, truck, alat berat, mesin, forklift, wheel loader, genset, blah… saya lebih sering urusan saya cowok ketimbang cewek.

Kadang berasa kagok. Ke customer yang bidang usahanya di bidang yang cowok banget. Ada yang di bidang jasa pengangkutan ekspedisi, rental alat-alat berat, retailer granite tile, rakitan tv, sampai dengan distributor alat listrik. Saya yang cupu ini mana ngerti mereka ngomongin soal apa. Jadi saya akting paham gitu pas mereka mendeskripsikan bidang usaha mereka. Manggut-manggut sambil making some little notes buat report. Ciyan…

Bisa dibiliang ga jarang saya jalan ke bengkel dan garasi. Menemui alat listrik, alat berat, dan sejenisnya. Kalau mereka mulai bicara soal teknis banget, atau pake istilah-istilah mekanikal, saya mulai berkunang-kunang gitu. Untungnya sejauh ini saya dapat customer yang baik hati semua. Jadi pertanyaan bodoh saya dijawab dengan sabar. Ga sedikit customer yang reseh, beneran  deh, namanya juga urusan sama orang berduit yah, kadang ada yang rempong.

Bagi saya ini dunia baru yang menarik sih. Banyak yang bisa dipelajari. Haiya, ngomong kaya gini padahal ga kenal jenis-jenis alat listrik itu apa. Beda chasis dan tractor head itu apa. Ya udah lah yang penting ka semangat belajar. Semua pasti bisa dijalani kalau kita mau belajar.  Semangat!

5 comments:

  1. semangaat sukses buat kerja barunya :D

    ReplyDelete
  2. dunia lelaki dan dunia perempuan dalam pekerjaan itu hanyalah julukan saja, yang utama adalah bagaimana agar kita bisa enjoy dengan pekerjaan tersebut...salam :-)

    ReplyDelete
  3. kalo q sih emang udah maco dr sononya :D

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower