TENTANG SI CHIMER

Friday, December 20, 2013

CUPLIKAN NOVEL #MayaMaia

File yang harus diperiksa berada di atas meja sebelah kiri. File yang harus ditandatangani terletak di sebelah kanan bawah.

Kopi di meja sebelah kanannya sudah berhenti mengepulkan uap. Sudah waktunya diminum. Namun, ia merasa tidak berselera. Mungkin kopi itu terlambat momennya untuk dinikmati. Cairan itu mendingin dan sensasi kafein di dalamnya sudah memudar ditelan waktu. Kopi tersebut ditinggalkan begitu saja. Terabaikan. Senikmat apa pun minuman itu, siapa lagi yang akan peduli? Kopi seharusnya dibuat secara personal, sesuai dengan selera si bakal peminum. Maka ketika sang bakal peminum menolaknya, ia menjadi tak berharga.

Ah, tapi di dunia ini selalu ada substitusi. Kalau tidak merasa cocok dengan kopi buatan personal, ia bisa membeli kopi sachet, atau ia cukup nongkrong di kafe-kafe penyedia kopi massal -- tempat selera dan rasa sudah bukan lagi masalah personal. Segala rasa menjadi serupa dan universal.

Seperti halnya cinta.

“Nathan… aku… mungkin… ini harus berakhir. Maaf….”

Tanpa sadar, ia menatap kosong ke dalam cangkir kopi yang dipegangnya. Jari-jarinya perlahan merenggang dan kopi dingin tersebut mengguyur setelan jasnya dengan telak.

Pegawainya—yang masuk tanpa ia sadari keberadaannya—memekik pelan. Ia tersentak, entah untuk keberapa kalinya hari ini. Dengan linglung, ia menemukan ujung jas dan celananya basah karena cairan kopi pekat yang terasa begitu lengket.

Ia mengerang sembari mencengkeram jidatnya erat-erat.

Ini… sudah… tidak tertolong lagi.…

#MayaMaia #Plotpoint #Mizan #2013
available on bookstores: Gramedia, Togamas, Gunung Agung, etc

captured by Opank

3 comments:

  1. mbk penulis novel yah

    wah keren bangat tuuu

    salam kenal mbk

    ReplyDelete
  2. cuplikan bikin penasaran..jadi pingin baca novelnya :-)

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower