TENTANG SI CHIMER

Tuesday, December 10, 2013

BANGKIT DARI ABU

Sepertinya, saya belum sempat memberitahu Chimers kalau novel saya lainnya, #NovelX (tagline: kenangan yang berpulang) telah mendapat ACC dari sebuah penerbit. Jadwal terbit Maret. Semoga tidak ada halangan yang berarti. Amin.

Selama menulis novel, saya cuma dua kali mengalami writer's block pasca menyelesaikan novel, yakni #LoncengAngin dan #NovelX. Pasca menulis #NovelX saya jadi bengong ga jelas, setiap lagu dan lain-lain, kebayang-bayang adegan novel itu. Rasanya bukan seperti saya yang menulisnya. Entah siapa.

Jiah bilang dia sampai nangis semalaman gara-gara mikirin nasib Andra di #NovelX. Dia bilang matanya sampai bengkak. Kasihan yah dia, semoga Jiah diberi ketabahan oleh Allah SWT, amin. SuciMine bilang dia juga gagal move on, kebayang-bayang terus. Ya, apalagi saya yang nulis, ga usah ditanya -___-"

Btw, semalam, ada pesan masuk di FB dari editor #NovelX saya, begini isinya:

Mbak... Mbak... akhirnya knp hrs begitu? Aku gak kuat buat nerusin edit, hiksss. Apalagi aku bntr lg mau menikah, eits msh awal 2015 dink, tp ini sedih bgt...

Sepertinya dia jadi korban #NovelX. Yah, saya berdoa semoga galaunya tidak sampai mempengaruhi rencanya pernikahannya. Serem. Semoga pernikahan editor saya lancar dan bahagia. Amin.

Saya menulis #NovelX bukan dengan niat membuat orang galau atau sedih. Saya bukan tipikal orang yang menulis demi membuat orang lain menangis. Bagi saya, yang terpenting adalah twist cerita yang tersampaikan dengan baik.

Apa yang ingin saya sampaikan dalam #NovelX adalah bahwa seorang perempuan harus kuat sekeras apapun kehidupan. Jangan biarkan masa lalu yang buruk menghancurkanmu. Seorang perempuan harus bangkit meski dari abu.

8 comments:

  1. ga sabaran nunggu novelnya penasaran euyyy!!

    ReplyDelete
  2. Wah,,,,,, selamat mbak nesya. Smg semua urusannya lancar jaya bebas hambatan ya ;)

    Kok, point of view saya X itu happy ending yak?! Justru waktu sy baca akhirnya, saya rada kecewa krn dlm bayangan saya X itu akan dibuat sesadis mungkin. Ahahahaha

    Well yah, yg semangat dlm berkarya mbak nesy :)

    ReplyDelete
  3. jadi editor enak karena bisa baca novelnya duluan :D

    kadang buat cerita itu ga harus happy ending, sad ending juga disukai pembaca

    ReplyDelete
  4. Waw dari judulnya aja udah bikin penasaran :)

    ReplyDelete
  5. huaaa... X bakal terbit... amin amin amin...
    tul mbak Nes, karakter Ariel tuh menakjubkan sekaligus mengerikan :P
    sempurna dalam ketidaksempurnaannya *hualah ngomong apa*
    pokoknya gitu deh... :D

    ReplyDelete
  6. Gosh! 24 taun dan udah punya 6 buku? aku iriiiii >.<

    Pokoknya aku harus bisa nyusul. Doain aku, ya, nes :) oh, ya, kamu buat 1 novel itu berapa lama, sih? Termasuk produktif lho kamu itu :D

    ReplyDelete
  7. beuh~
    aku pula yg kena

    gak sia2 nangisin Andra :))))

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower