TENTANG SI CHIMER

Tuesday, November 5, 2013

TIPS BELANJA JAM TANGAN

Akhir tahun emang musimnya sale, semua-semua yang mahal jadi murah. Jadi di akhir tahun saya belanja keperluan yang biasanya mahal seperti tas, jam tangan, sampai dengan baju kerja. Ngomong-ngomong The Executive lagi diskon up to 80%. Ish baju yang biasanya harganya tiga ratus ribuan jadi cuma cepek. Sincay lah. Saya gunakan momen sale akhir tahun kali ini untuk belanja baju murah dan jam tangan murah.

Baju kerja saya masih lumayan banyak stock-nya, jadi saya hemat demi alokasi dana kursus mengemudi. Yang masalah adalah jam tangan saya kebanyakan sudah mati. Mau ganti baterai pun, chasing-nya sudah jelek. Cincay lah beli baru diskonan ga masalah. Beli yang banyak, buat ganti-ganti. Rusak, beli lagi. Lagian ngapain pula beli jam tangan mahal-mahal kalau sudah ga mode kan males juga pakenya.

Begitunya sampai di depan etalase, ternyata toh saya galau mau memilih jam tangan jenis apa. Ada yang model jadul yang talinya bisa diganti-ganti, ada yang talinya model kepang, dan ada yang model gelang-gelang gitu. Berhubung saya lagi muncul jiwa kelelakiannya, saya pilih jam tangan rantai besar. Memang sih aslinya untuk laki-laki, tapi saya beli aja dengan pedenya. Pas saya pake toh ga ada yag nyangka kalau itu jam tangan cowok. Soalnya bentuk pergelangan tangan saya memang lebar. Hahaa…

Ngomong-ngomong soal barang mahal, saya adalah tipikal orang yang tidak percaya bahwa harga mahal barang menjamin kualitas. Jaman sekarang pedagang jualannya juga edan-edanan. Mereka jual dengan harga selangit padahal produknya biasa aja. Jadi sebagai konsumen, kita yang harus jeli. Gimana pokoknya supaya kita bisa dapat barang berkualitas dengan harga terjangkau.

Memang sih ada juga barang branded yang harganya cukup mahal namun menawarkan kualitas yang terjamin. Kalau memang seperti itu, saya tutup mulut. Cuma kalau dengan budget terjangkau, untuk mendapatkan produk berkualitas, kita harus pinter-pinter memilih barang dan waktu. Misalnya dengan membeli barang di toko terpercaya atau hanya berbelanja ketika ada sale.


jam idola zaman SD saya -pict from here-

Salam,

8 comments:

  1. aku tetap pada jam tangan kesayanganku.... :D

    ReplyDelete
  2. wah the executive! kalo untuk yang itu gmn nes? harganya mahal loh, tapi kualitasnya juga mahal. kalau menurutku nih jam tangan tuh bisa merrepresentasikan diri orang yang pake juga ^^

    ReplyDelete
  3. Aku selalu pake jam tangan yang bentuk gelang selama sekolah ^^ soalnya... Sering telat bangun hihii jadi lebih praktis kalo buru-buru, sambil lari juga bisa makenya, nggak kayak jam yang berlubang-lubang >.<

    ReplyDelete
  4. thanks ya berguna banget neh tips nya ;)

    ReplyDelete
  5. emang kita harus jadi konsumen yang cerdas, pilih barang murah dan berkualitas.. hihihi
    hidup mahasiswa!!!!!

    ReplyDelete
  6. sering liat-liat jam tangan di toko online. kebanyakan harganya jutaan -_____-

    ReplyDelete
  7. krn aku kurus, aku ga punya jam

    so aku cari waktu lwt buka hp :D

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower