TENTANG SI CHIMER

Thursday, November 7, 2013

DRAMA KOREA: I HEAR YOUR VOICE (2013)




Drama dengan setting dunia hukum ini bergenre komedi romantic dan misteri. Jang Hye Sung adalah seorang pengacara publik yang melakukan tugasnya dengan setengah hati. Baginya tidak penting seseorang salah dan benar, sebab ia pernah mengalami ketidakadilan ketika ia masih kecil. Masa kecil Hye-Sung berhubungan dengan kematian ayah Park Soo-ha. Park Soo-ha menyaksikan kematian ayahnya di depan mata namun tidak sanggup bersaksi karena mengalami shock. Saat itu Hye-Sung menjadi saksi kematian ayah Park Soo-ha yang dibunuh oleh psikopat Min Joon-Gook.
Sepuluh tahun kemudian, ketika Min Joon-Gook keluar dari penjara, ia membalas dendam pada Hye-Sung. Ia akan membunuh gadis itu. Namun Park Soo-ha (yang telah beranjak brondong dewasa) selalu melindungi Hye-Sung.

Awal cerita, standar drama Korea tentang cinta yang berawal dari balas budi. Saya pikir drama ini akan biasa saja. Tapi di pertengahan cerita, saya tahu ada yang berbeda dari drama ini. Drama ini menyajikan kronologi dalam ruang persidangan yang biasanya di-skip pada drama Korea umumnya. Lalu kisah cinta Brondong dan noona (beda usia 10 tahun) yang diramu dengan manis. Cinta segitiga yang rumit dengan bumbu kasus pembunuhan. Klimaks konflik terjadi di episode delapan, ini di luar kebiasaan drama Korea. Saya sudah sangat lama tidak menangis karena drama Korea. Bahkan saya lempeng aja nonton That Winter The Wind Blows – bisa dibilang ngantuk sih, apaan drama kok isinya lebay-lebayan. Tapi memang saya akui saya sempat menangis pada klimaks konflik drama ini. Selamat menonton dan menyaksikan klimaks yang saya maksud. Saya puji penulis skenarionya yang bisa menyusun plot dengan rapi serta membuat tiap adegannya menjadi tidak membosankan!!!


Very recommended drama.

10 comments:

  1. Aku udah tonton drama ini kak,alur ceritanya seru bangett

    ReplyDelete
  2. kemaren2 nonton film korea judulnya miracle in cell no 7.
    arip nangis T_T

    ReplyDelete
  3. awalnya saya pikir, ni drama niru-niru edward mantan aku yang bisa baca pikiran, tapi ternyata itu juga yang bikin gregetan... hehehe...

    pengen juga dilindungi setengah mata kayak hye sung dilindungi sama soo ha... hem...*ngayal*

    ReplyDelete
  4. Aku udah nonton :3 dari awal ajaa pas masa kecil Hye-Sung dibahas udah seru banget >3< ditambah lagi alurnya yang kayak puzzle, bikin aku ikut nebak-nebak :D

    Suka deh sama cara Soo-Ha ngelindungin Hye-Sung hihihi <3

    Bagian paling sedih itu kayaknya pas terjadi sesuatu sama ibunya Hye-Sung, yah :'(

    ReplyDelete
  5. sekarang semuanya berbau korea ya...... luarbiasa...tapi film korean banyak juga yang bagus loh..... :-)

    ReplyDelete
  6. Sempet-sempetnyaaa kamu ya nonton dan ngereview drama korea, hahaha... ke aceh nesy aku copas aja filmmu smua. :D

    ReplyDelete
  7. wah drama fever juga nih... :D

    malam minggu mampir dimari mbak... dtunggu yah kunjungannya di gubuk derita saya... hehehe

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower