TENTANG SI CHIMER

Saturday, October 26, 2013

REVIEW DRAMA KOREA: MASTER’S SUN (2013)



Tae Gong Sil memiliki kekuatan melihat hantu setelah mengalami kecelakaan yang membuatnya koma selama 3 tahun. Sebelumnya ia gadis yang ceria dan memiliki banyak bakat, ia bahkan dijuluki “Matahari Besar”. Namun setelah hidupnya dipenuhi banyak hantu, ia jadi gadis yang pemurung dan menutup diri. Suatu ketika, di tengah hujan deras malam hari, Tae Gong Sil menumpang di mobil CEO Supermall Kingdom, Joong Won.

Ada yang berbeda dari laki-laki itu, ketika Gong Sil menyentuh pria itu, hantu-hantu itu akan menghilang seketika. Semenjak itu Gong Sil menempel pada Joong Won dan tidak mau pergi meski terus diusir. Ketika Joong Won mengetahui kemampuan Gong Sil melihat hantu, ia meminta Gong Sil untuk membongkar kasus penculikannya 15tahun yang lalu – kasus penculikan yang melibatkan kekasih Joong Won, Cha Hee Jo.


Genre film ini adalah comedy, horror, romance. Film ini lucu sekali. Ceritanya mudah ditebak namun cara sutradara mengemas ceritanya jadi tidak membosankan. Setannya serem-serem lucu. Yang bikin lucu ya aktingnya Gong Sil. Terus… Tae Yi Rung juga geje, saya suka dia. Film ini tiap episode-nya menceritakan cerita horror yang berbeda. Sayangnya, sampai episode terakhir tidak diceritakan mengenai alasan Gong Sil bisa melihat hantu dan alasan mengapa Joong Won bisa memiliki sesuatu yang spesial yang bisa melindungi Gong Sil. Pada dua episode terakhir alurnya lambat, saya ngantuk. Zzzz…

3 comments:

  1. Waaaa... jadi tambah pengen nonton -,-
    Lagi nahan nafsu gak nonton drama jwe T.T

    ReplyDelete
  2. film ini lucu, ringan, dan cukup romantis, hehehehe... saya suka skip bagian penampakan hantunya karena saya nontonnya tengah malam, kan nggak lucu kalau hantunya sampai ke bawa mimpi... kalau alasan gong sil memiliki kemampuan melihat hantu saya kira dijelaskan di episode akhir2 kalau nggak salah, cuman sepintas aja, tapi kalau kemampuan Jong Woon mengusir hantu emang nggak dijelasin...
    ah Jong Woon... suka sekali kalau dia sedang membantu Gong Sil mengusir hantu...

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower