TENTANG SI CHIMER

Saturday, August 24, 2013

REVIEW FILM: MONSTER UNIVERSITY (2013)


Mike berrcita-cita untuk menjadi Scarer sejak ia mengikuti study tour di sekolahnya. Ia terus belajar mati-matian untuk memasuki Monster University. Di sana ia mengikuti program menakuti dan bertemu dengan James Sullivan – seorang monster yang terlahir dengan bakat alami seorang Scarer. Namun Mike tidak tinggal diam kendati ia tidak memiliki fisik seorang Scarer. Ia terus berusaha dan mencari sebuah pembuktian melalui Scare Game bahwa tidak ada mimpi yang sia-sia di dunia ini.


Dibandingkan yang pertama, sekuel film ini terkesan lebih serius. Monster Inc alurnya terkesan cepat dan seru. Pada Monster University, film ini cenderung flat. Namun apa yang saya salut adalah film ini mampu menyampaikan bahwa realita tidak seindah impian. Ada beberapa hal yang harus dilepaskan, ada harapan, kesalahan, dan kegagalan. Kesuksesan tidak dicapai melalui jalan mulus. Sebuah pesan yang sangat baik dan realistis. Saya memuji film ini berkat pesan tersebut.

3 comments:

  1. ni film keren banget...
    terutama grafiknya yg halus...
    :)

    ReplyDelete
  2. Waduuhh... ada movie bloger top nih,, smakin aje gile ae,, heuheuheu

    ReplyDelete
  3. baru tadi pagi selesai donlot :p ..... tapi belum di tonton sih hihi

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower