TENTANG SI CHIMER

Friday, August 2, 2013

MEMBAHAGIAKAN ORANG LAIN ITU...

Saya sedang berpikir tentang kenapa saya sekarang jadi fokus menulis romance. Saya sedang menelusuri naskah-naskah lama yang geje dan selalu ditolakin penerbit. Saya dulu menulis thriller. Kebayang gak saya nulis thriller? Saya ga kebayang. Biasanya juga nulis komedi cinta sekarang.

Karena susah tembus pasaran, saya belajar menulis romance. Romance pertama yang saya tulis adalah UBUR-UBUR KABUR. Sukses tembus dapur penerbitan. Agak kaget, soalnya itu nulisnya sambil geje. Dulu begitu lulus SMA, karena ga ada biaya, saya nganggur setahun, saya menghabiskan waktu untuk belajar SPMB dan nulis UBUR-UBUR KABUR. Ironis yah, di saat paling “jatuh”, saya malah menulis komedi, diterbitin pulak #ngikngok.

Semenjak itu saya selalu menulis selang seling. Sekali tema ringan, sekali tema berat. MAYA MAIA adalah novel saya yang termasuk tema ringan. Untungnya juga tembus penerbit, September would be available in the book store. Ditunggu yah…

Selanjutnya akan menyusul ATRAN (without you), tema berat, dark. Atran ini begitu disunting penerbit, saya jejingkrakan. Kenapa? Karena bagi saya, ATRAN adalah novel idealisme saya, “saya banget”. Doakan lancar juga ya prosesnya...

Tapi saya bersyukur dalam UBUR UBUR KABUR saya berhasil membuat pembaca tertawa dalam kisah cinta komedi romantis Aurel-Daniel. Saya beruntung menerima komentar-komentar ceria pembaca yang mengatakan bahwa cerita itu lucu dan bahkan menunggu sekuelnya. Saya belajar sesuatu. Menulis itu bukan hanya tentang idealisme. Kadang ada kalanya kita harus membuat orang lain bahagia. Orang-orang butuh dibahagiakan melalui fiksi. Membuat orang lain tertawa itu bukan pekerjaan mudah. Membahagiakan orang lain itu membahagiakan.

salah seorang kenalan memotretkannya di rak Gramedia, Sun Plaza Medan
saya tidak berharap terlalu besar pada novel ini sebelumnya,
but I've changed my mind lately. 

Komentar-komentar pembaca tentang UBUR-UBUR KABUR bisa dibaca dalam page facebook saya di sini yah, mampirlah #senyum: 

Komentar-komentar mereka membahagiakan saya.

Terima kasih sudah membaca buku saya,
mencari dan menemukan page saya di facebook,
menge-like dan meninggalkan komentar.

Je t'aime bien! 

4 comments:

  1. Saya setuju dengan kata-kata ini ...
    ... membahagiakan orang lain itu ... membahagiakan.

    Yang jelas ... tidak semua penulis ... bukunya bisa tertata di rak toko buku major ...

    Ini keren nih

    Salam (kenal) saya

    ReplyDelete
  2. idealisme ya. semoga ATRAN lancar. tapi membahagiakan orang lagi, menjadi manfaat jalan bareng sama idealismemu jadi perfect lan :)

    ReplyDelete
  3. moga-moga Atrannya lancar mbak ^_^

    ReplyDelete
  4. okeh nes, gaji bulan ini beli novel mu,,,, insya Allah :p

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower