TENTANG SI CHIMER

Sunday, August 25, 2013

IRI-NYA SAYA

girls tumblr
from visualizeus



Saya adalah orang yang iri hati walau tidak sampai dengki. Saya pikir setiap manusia punya sisi gelap hatinya. Sisi gelap yang kadang tidak diakuinya atau tidak disadarinya. Saya sih tipikal orang yang sangat menyadari perasaan itu.

Semisal kemarin, sahabat saya ngajak saya jalan-jalan ke toko buku. Saat itu saya menemukan novel seorang novelis yang plagiat namun novelnya bestseller. Lalu sebuah novel yang cerita sangat biasa tapi difilmkan dan heboh di twitter. Kemudian bertemu dengan sebuah novel dengan ceritanya yang krik krik jelek banget tapi promo penerbitnya habis-habisan.

Setelah mengomel tidak jelas, saya menutup omelan saya dengan kata-kata: Sial, kok bisa sih plagiator dan novel ga jelas ceritanya gitu jadi best seller? Iri aku iri! Apa enaknya aku plagiat aja? Atau bikin novel ga jelas tentang antagonis yang membuat pingsan protagonisnya, terus bangun-bangun menjerit aku hamil anak kamuuuu!!!

Teman saya terpingkal. Dia adalah tipikal orang yang menikmati gurauan sarkastik saya. Yah, tapi lagi-lagi saya hanya iri. Kata-kata saya menggantung hanya di bibir dan berhenti di sana. Saya tidak akan menghabiskan energi saya untuk berbuat dengki. Saya ga bakal bikin akun twitter dan blog anonym untuk mengolok-olok mereka. Saya rasa masih banyak hal yang lebih positif yang bisa saya lakukan.

Oh ya, kemarin-kemarin kaget adaptasi kerja, ga ngeblog. Pulang kerja, langsung kecapean terus tidur. Tempat kerja saya kali ini sebuah gedung berlantai 14 kalo ga 16, lupa ah. Saya masih berdandan ala eksekutif muda biarkan lunch selalu bawa bekal dan pp selalu naik angkot. Yang penting gayanya dua juta lima ratus ribu rupiah lah #pasangPoseSensual


Salam kangen buat kalian!!! #peluksatu2

9 comments:

  1. namanya juga hati, dan hati bukan dufan he he

    ga selamanya hati selalu riang :D

    ReplyDelete
  2. weit... selamat yah, sudah kerja lagi... sudah bisa punya tabungan buat kasih angpao ke adek-adek lebaran haji nanti... :)))

    ReplyDelete
  3. kalo hga iri ga asik, gda rival. tapi terlalu iri juga ga baik, bersyukur itu indah hehe #bijakquote

    ReplyDelete
  4. Biasanya yang begitu tuh, penulisnya kenal dekat sama orang2 penerbit.... KKN gitu... Hehehe.... Jarang banget yang karna hoki, kayak salah seorang teman blogger gue yang bernama Alvi Syahrin... Hehehe.. Doi penulis DIlema, dan gue tahu banget perjuangan dia nerbitin novel, :)

    ReplyDelete
  5. kalo arif beli tiga novelnya mbak nesya, bisa langsung jadi bestseller gak? :p

    ReplyDelete
  6. hihiii... entah itu namanya rezeki atau ujian buat mereka

    ReplyDelete
  7. Tergantung penerbit jg sih mba. Soalnya kan ada tuh penerbit yg jago banget bagian promo dan pemasarannya. Kalo faktor lain.. mungkin karna emang para pembaca2 novel di negeri kita ini seleranya emang.. yah.. gitulah.

    ReplyDelete
  8. Unik, maaf ini tidak sedang membesarkan hati, saya hanya suka dan bisa menikmati gerundelan ngalor ngidul DALAM keseharian mbak ini.. Jadi semoga sisi saya ini, dapat diterima bukan untuk membesarkan hati sang novelis yang bisa manusiawi (baca : iri )

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower