TENTANG SI CHIMER

Thursday, July 18, 2013

REVIEW NOVEL: SELAMANYA CINTA (2013)

kovernya



Mei, seorang gadis keturunan Tionghoa, ketika mengalami suatu kesulitan yang hampir merenggut kegadisannya, ditolong oleh Revan. Selanjutnya mereka menjalin hubungan yang mengarah ke hubungan percintaan. Namun hubungan mereka tidak mulus, Revan ternyata sudah dijodohkan ibunya dengan Rara.

Rara menjebak Revan agar menikahinya dengan alasan ia hamil anak Revan. Padahal itu anak Rico. Beberapa tahun kemudian, ketika Mei bertemu lagi dengan Revan, benih cinta di antara keduanya mulai tumbuh.

Pendapat saya, novel ini "sinetron banget". Cerita tentang kisah cinta yang dihalangi oleh orang tua karena si gadis miskin. Lalu antagonisnya hamil sambil menye-menye minta dinikahi si tokoh utama cowok. Kemudian si antagonis mulai ababil dan berusaha membunuh tokoh utama perempuan. Serasa beneran nonton sinetron. Jadi kadang saya senyum-senyum sendiri pas baca. Sumpah. Enelan. Ga oong. Kalau dijadikan skenario sinetron, yang main Sandra Dewi aja. #apaanSih


Untuk lay out, kover, dan penyuntingan tata bahasa-nya, bagus. Mungkin penulis butuh lebih banyak membaca literasi novel dewasa terkini, menurut saya. Caiyo! Ditunggu karya selanjutnya!

5 comments:

  1. hahaaa.....
    ceritanya berarti sederhana banget ya kalo kayak sinetron.....
    :P

    ReplyDelete
  2. omagaaaahhhhhhhh lucu amat sih novel enihhh

    ReplyDelete
  3. Dewi Sandra kyknya nggak terlalu tionghoa deh mukanya... hehe :P
    kalau cowoknya saya pengen ciko pacarnya bella itu tuh ^_^

    ReplyDelete
  4. yeee abis postingnya lucu-lucu sih nes :D

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower