TENTANG SI CHIMER

Tuesday, July 9, 2013

GEMBLIN BLOGSPOT

the college of everything: plagiarism, 3
from visualizeUs


Kasus plagiarisme memang lagi gencar-gencarnya. Mungkin karena makin banyak yang ingin jadi penulis dalam waktu singkat. Semalam saya menemukan blog yang bagus sekali. Ini linknya: http://gemblin.blogspot.com

Para penulis menganggap bahwa blog ini serem, itu karena mereka menempatkan diri sebagai penulis yang dicaci oleh khalayak ramai. Tapi menurut pendapat saya pribadi, plagiarisme itu seperti pencuri dan tulisan adalah salah satu properti intelektual.

Memang harus dilakukan sesuatu untuk mengatasinya, melawannya. Salah satunya adalah dengan sanksi sosial. Kalau masalah plagiarisme tulisan terus menerus dibiarkan, bisa-bisa akan jadi tindakan korupsi yang berakar menjadi "kebiasaan".

Yang terpenting adalah mengambil pelajaran dari kesalahan orang lain.
Oh ya, saya sudah mulai menurunkan X secara berkala untuk menghindari pencurian tulisan. :)

6 comments:

  1. nurunin naskah jg boleh...
    dr pada dr pada

    ReplyDelete
  2. yups..salah satu solusinya adalah menurunkan dari layar postingan..sebelum tulisan dicopas......,
    copas sekarang sudah merajalela..bagaikan virus cepat sekali menular...sehingga sulit melihat mana yang asli dan mana yang copas...salam :-)

    ReplyDelete
  3. pantesan, Dewi cari X 17 dan 18 nggak ada, ternyata udah ditarik toh... hehe...

    sudah pernah ke blog itu mbak Nes, emang keren blognya... ^_^

    ReplyDelete
  4. mendapatkan ide orisinal itu ga mudah... yang bikin kesal itu kalau ide tersebut dikomersialkan

    ReplyDelete
  5. Aku udah baca itu
    Banyak yang membahasnya di blog2
    Bener deh, itu blog serem
    serem saya baca2 ginian

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower