TENTANG SI CHIMER

Tuesday, July 2, 2013

CANTIK MENURUT ORANG PRANCIS

ini saya 
Candice, model lingerie terkenal


Pada dasarnya semua perempuan ingin terlihat cantik. Kalau pernyataan saya keliru, apa kabar perusahaan-perusahaan kosmetika yang meraup keuntungan besar melalui penjualannya pada pangsa pasar hawa? Apa kabar klinik-klinik kecantikan yang tersebar di seluruh negeri? Dan apa kabar produk-produk pakaian yang setiap tahunnya produksinya terus meningkat?

Kecantikan yang diinginkan oleh perempuan, tidak hanya kecantikan di luar melainkan juga kecantikan dari dalam. Kita ambil saja contoh, artis-artis perempuan Indonesia, yang ga cuma pakai make up dramatis, mereka juga selalu tersenyum di depan kamera. Beda halnya dengan standar kecantikan perempuan-perempuan di Prancis.

Kadang saya rada sakit mata kalau lihat sinetron di salah satu tivi nasional kita yang berlatar Prancis. Pakaian artis-artisnya masih ngejreng ala Indonesia banget. Padahal orang Prancis itu suka pakaian-pakaian dengan warna dasar tanah dan kayu. Orang Prancis kebanyakan suka terlihat cantik tanpa terlihat bahwa dirinya berusaha. Jadi kasarannya, mereka suka keliatan seenaknya, tapi sebenarnya mereka sangat sadar fashion.

Saya punya dosen yang mana dia orang berasal dari Paris, Prancis Native lah. Dia juga suka dandan seenaknya pas ngajar kuliah tapi somehow keliatan oke. Warna-warna bajunya juga ga ngejreng genjreng-genjreng. Kemudian saya berkesempatan jadi asisten dosen beliau, ngobrol-ngobrollah kami tentang “cantik” menurut versi orang Prancis.

Yang menarik dari pembicaraan kami adalah… (informasi aja, dosen saya sudah lancar bicara Inggris, bisa gila saya kalau diajakin ngobrol Prancis-an) fakta bahwa orang Prancis suka mengkoleksi lingerie sexy. Ahai, karena menurut mereka, kecantikan itu harus dimulai dari "dalam". That’s why mereka mementingkan underwear mereka ketimbang pakaian yang tampak dari luar. Sungguh berkebalikan dengan adat kita kan, yang lebih mentingin pakaian yang keliatan di luar? Hihihi…

Harapannya, pacar/suami mereka bakal mendapat suguhan pemandangan indah setiap harinya. Nah, bicara soal lingerie yang kini mulai membumi juga budayanya di Indonesia, sekarang banyak kita temui etalase yang memajang lingerie. Selain itu juga ternyata ada yang jual lingerie online, bok. Hare gene yah, apa-apa bisa praktis, tinggal ngeklik mouse doang. Cap cus…

3 comments:

  1. hey aku suka postnya, aku baru tau mrka suka ligerie, hehee, dan warna tanah ^^ salam kenal

    ReplyDelete
  2. hem... jadi ceritanya Mbak Nes mau ngoleksi lingerie yang seksi juga...heheheh ^_^

    ReplyDelete
  3. kalo kecantikan hanya bermodalkan lingerie...itu sich transparant namanya :-)

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower