TENTANG SI CHIMER

Monday, June 3, 2013

REVIEW NOVEL: HUJAN DAN TEDUH (2011)




kovernya

 Menceritakan tentang seorang gadis bernama Bintang yang memiliki masa lalu sebagai lesbian, ia berpacaran dengan sahabat perempuannya yang bernama Kaila. Menginjak kuliah, rupanya ada satu pemuda yang mampu menambat hatinya, pemuda itu bernama Noval. Pada awalnya hubungannya dengan Noval begitu manis namun kadang cinta bisa begitu saling menyakiti satu sama lain.

Pendapat saya pribadi, novel pemenang 100% romance asli Indonesia gagasmedia ini masuk kategori di luar kebiasaan – dalam artian positif. Wulan Putri berani memasukkan unsur unsur berbeda dalam romance-nya: ada lesbianism, kekerasaan dalam hubungan kekasih, sampai dengan seks pranikah. Sebab sebenarnya ga gampang mengemas cerita berat dalam kata-kata yang sederhana, tapi toh Wulan Putri sukses melakukannya. Novel seperti ini sebenarnya beresiko, soalnya masih jarang pasaran Indonesia yang suka cerita kaya ini. Palingan juga yang suka macam orang aneh kaya saya, hahaha. Ya, tahulah, pasaran Indonesia lagi suka kisah cinta sweet ala Korea.

Kalau saya boleh kasih kritik dan saran untuk novel ini, ada dua: perkuat setting tempat dan juga perkuat karakter Noval agar perubahan sifatnya terlihat logis. Novel ini saya nyatakan layak menang dalam kompetisi gagasmedia. Eh? Gue siapa yaaaa?

Nulis lagi ya Wulan, eke tunggu, cynt…

6 comments:

  1. Woooooow.... terima kasih reviewnya ya ^^/
    Siap... keep writing juga ya Annesya :)

    ReplyDelete
  2. kalau penulisnya blm nikah terus di novelnya ada adegan seks

    penulisnya "nakal" dong

    ReplyDelete
  3. udah baca novel ini dari tahun kemarin... mmg temanya agak berbeda dari biasanya, cuman ngerasa kalau ending novelnya buru-buru, pengen lebih panjang lagi ^_^ hehehe

    ReplyDelete
  4. "kategori di luar kebiasaan" kayak flame to dust ya? :p

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower