TENTANG SI CHIMER

Thursday, June 13, 2013

DRAMA KOREA: THE INNOCENT MAN (2012)

Kang Ma Roo, mahasiswa tahun ketiga di universitas kedokteran adalah calon dokter berbakat dan jenius. Ia memiliki wajah yang tampan dan otak yang cerdas, satu-satunya kekurangannya adalah karena ia terlalu mencintai Lee Jae Hee. Lee Jae Hee adalah reporter muda HBS, suatu ketika ia secara tidak sengaja membunuh seorang pria. Kang Ma Roo, sebagai kekasih Jae Hee, mengakui dia lah pembunuh lelaki tersebut dan dipenjara selama 5 tahun. Enam tahun kemudian, Kang Ma Roo bertemu lagi dengan Jae Hee, gadis itu sudah menjadi istri simpanan seorang pengusaha kaya presiden Grup Taesan. Dalam kondisi terkhianati, Ma Roo masih menyimpan cinta untuk Jae Hee. Ma Roo menggunakan Suh Eun Gee (anak tiri Jae Hee) untuk membalas dendam pada Jae Hee.

film ini tentang cinta segitiga, dan balas dendam
Film ini menurut saya adalah film orang gila, tidak ada logika, tidak ada motif, semua digerakkan oleh emosi sesaat sehingga setiap karakter dalam cerita ini terkesan begitu impulsif dan melakukan hal-hal absurd. Karena tidak tahan dengan semua karakter dalam cerita ini, saya menyetel film ini sambil cuci piring, lumayan, buat radio. Padahal saya biasanya menyukai tema film seperti ini, tapi memang alurnya terlalu banyak plothole, karakternya juga tidak jelas apa maunya, dan melakukan segala sesuatu tidak jelas tujuannya. Tapi yang bisa dinikmati dalam drama ini adalah visual setting tempatnya yang terfotrografi dengan baik. 

Begitulah Saudara-saudara sebumi dan setanah air.

10 comments:

  1. aku juga sudah nonton ini mbak... ya, satu2nya hiburan karena si Kang Ma Roo itu... :p
    ada juga bagian scene si tokoh kerja dari pagi sampai pagi, atau berdiri untuk minta maaf sampai malam, nggak capek apa ya? hem...

    ReplyDelete
  2. drama korea yang paling berkesan hingga saat ini adalah memory of bali, full house, dan lisfestyle. Yang lainnya agak kurang seru sob.

    ReplyDelete
  3. balas dendam ke siapa? Jae Hee atau ke presiden Taesan?

    ReplyDelete
  4. udah pernah nonton Rooftop Prince ga nes? seru lohhh .. recommanded banget deh pokoknya kalo belum nonton hehe

    ReplyDelete
  5. hahaha, filmnya dianggap radio ya? aku suka begitu, tapi kalau mau tidur :p

    ReplyDelete
  6. terlalu cinta sih si Ma Roo nya ya mbak. :""

    ReplyDelete
  7. walau sy hy suka beberapa drama korea, tapi kalo udah kang ma roo yg jadi tokoh utama, boleh lah ditonton pula. nyari donlotannya dulu ah

    ReplyDelete
  8. aq bca sinopnya tok, gak tertarik :D

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower