TENTANG SI CHIMER

Wednesday, May 15, 2013

REVISI NASKAH NOVEL KEDUA


Saya sudah cerita belum di sini kalau novel kedua saya mungkin akan terbit awal Agustus. Judulnya masih belum jelas. Mungkin bisa diubah sewaktu-waktu. Intinya di sini saya mau curhat masalah revisi naskah.

Begini, Saudara-saudara, sebenarnya saya belum pernah ada pengalaman revisi naskah bareng editor. Novel UBUR-UBUR KABUR yang dulu itu setelah tanda tangan kontrak, enam bulan kemudian langsung terbit tanpa ba bi bu. Bisa dibilang saya hampir tidak mengenal editor UBUR-UBUR KABUR, somehow saya malah curiga naskah saya itu diedit atau enggak. Seingat saya tidak ada yang berubah, mungkin kesalahan sedikit (semacam typo) yang dibenahi? Heaven know yah. Intinya, saya tidak berhubungan apa-apa dengan editor pada novel saya yang pertama.

Jadi di novel kedua ini saya sedikit kaget. Saya memang sering dengar penulis yang curhat masalah revisi naskah atas permintaan editor. Namun saya belum pernah mengalaminya sampai saat ini. Biasanya, naskah saya kalau ga cocok, langsung dikembalikan. Begitu terus. Namun kali ini saya beruntung, saya diberi kesempatan untuk dibimbing sama editor yang berpengalaman.

Editor saya namanya mbak Donna. Mbak Donna ini yang biasa ngedit naskahnya Luna Torashyngu. Iya novelis terkenal itu. Saya excited banget deh. Semoga naskah saya bisa sesukses punya Luna atas bantuannya mbak Donna yah. Amin! Wish me luck!


6 comments:

  1. Uhuy!! makan2 hayoo... selamat :D

    ReplyDelete
  2. mantap diterbitin dimana nih? GPU ya..sip sip..laris manis ya

    ReplyDelete
  3. Wih.... selamat selamat mbak neesya... anw, cerita yg mana ya? Laurier? atran? apa si sinting renatha nadia kemaren??? wih... asyik asyik ada yg dpt pengalaman baru :-D

    ReplyDelete
  4. Cool! You're rock, sya! Proud of you :)

    ReplyDelete
  5. celamaaat! cemunguuuud jugaaaak! *pukpuk sampai ngejengkang*

    :D

    ReplyDelete
  6. Novel yang mana, kak?

    Sukses yahhh...

    Oyah, cerita lauriernya kuk gak da terusannya?

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower