TENTANG SI CHIMER

Wednesday, May 1, 2013

MOVIE: THE HUNGER GAMES (2013)


Jadi gara-gara asik posting FLAME TO DUST, saya jadi lupa ga review film HUNGER GAMES. Padahal saya sukaaa banget sama film itu. Soalnya pemeran utamanya mirip banget sama saya. Serasa bercermin.

HUNGER GAME diangkat dari novel yang berjudul serupa. Saya sedang membaca novelnya dalam bentuk ebook, of course in English. Seting cerita adalah masa di mana dunia (they named it Panem) dipimpin oleh Capitol. Kedua belas distrik sisanya adalah negara jajahan yang kalah dalam peperangan hebat 74tahun yang lalu. Untuk memperingati peperangan tersebut, tiap tahunnya akan diambil satu perwakilan (Tribute) perempuan dan satu perwakilan laki-laki. Mereka kemudian akan ditempatkan dalam situasi yang mereka sebut sebagai HUNGER GAME. Kedua puluh empat tribute diharuskan saling membunuh satu sama lainnya untuk menyisakan satu pemenang. Hunger game adalah acara reality show yang ditayangkan di seluruh Panem, untuk memberi harapan sekaligus pressure bagi kedua belas distrik jajahan Capitol.

Katniss Everdeen yang kehilangan ayahnya dalam ledakan tambang batu bara, ia adalah tulang punggung keluarga. Pada hari pemilihan, Primrose Everdeen, adik perempuan Katnis, terpilih. Maka seketika Katniss menawarkan diri sebagai relawan untuk menggantikan adiknya. Bersama Peeta Melark (tribute laki-laki yang terpilih) mereka memainkan cross-lover dalam Hunger game untuk memenangkan permaianan. Apakah mereka akan berhasil memenangkan game ini tanpa harus saling membunuh? Kasih tau ga yaaa #kumatAlay


Pendapat saya, filmnya oke banget. Setting suasananya berhasil tercipta. Tapi ya karena di film ada keterbatasan durasi, jadi akan lebih baik kalau kalian-kalian membaca bukunya untuk semakin memperjelas isi cerita. Soalnya agak beribet juga filmnya. Saya ga sabar untuk nunggu sekuelnya, Catching Fire!

Salam,

6 comments:

  1. yap, keren nih film tapi belon baca novelnya. sayang T.T

    eh berarti ini the hunger game ke 2 kan yah mbak?

    ReplyDelete
  2. hihi iya, menang tanpa membunuh :) kekuatan cinta itu keren ya! Eh nesya, aku suka postingan galau sebelumnya yang kagak bisa komen ^^ huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. elahhh dia pikir kau nulis soal apa... pasti gk nyaut

      Delete
    2. Maaf, memang nggak nyangkut soal sisi pribadi nesyaa. Sukaku lebih ke gaya penuturannya, itu loh. Menurutku, keren.

      Delete
  3. mbak nesya kenapa? *baca postingan sebelum ini*

    arif udah nonton, dan banyak bagian yg gak ngerti.. :|

    ReplyDelete
  4. Saya juga suka banget mbak sama ceritanya, saya nonton movie... mendebarkan bangeeet, hihi... ada ebooknya juga ya?

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower