TENTANG SI CHIMER

Saturday, December 15, 2012

MOVIE: DANGEROUS LIAISONS 2012





Bersetting di China pada tahun 1939, seorang janda berkuasa dan kaya raya, Madam Mo Jieyu (dimainkan oleh Cecilia Cheung) menantang seorang playboy terkenal, Xie Yifan (dimainkan oleh Jang Dong-Gun), untuk menaklukkan seorang janda yang terkenal suci, Madam Du Fenyu (dimainkan oleh Zangziyi). Mereka bertaruh, kalau Xie Yifan bisa meniduri Du Fenyu, Xie Yifan bisa menikahi Madam Mo Jieyu.

Untuk itu kemudian Xie Yifan melakukan berbagai cara untuk menaklukkan hati Du Fenyu. Dalam permainan tersebut, Xie Yifan memenangkannya. Namun ia jatuh cinta. Dalam perjanjian, jatuh cinta berarti bahwa ia kalah. Madam Mo kemudian memasang perangkap untuk memisahkan Xie Yifan dengan Du Fenyu. Ia berhasil. Namun Xie Yifan kemudian menyadari, bahwa cintanya harus diperjuangkan.

Diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Berulang kali diangkat ke layar lebar pula. Saya merasa bahwa setting suasana yang dibangun dalam film ini kurang tercipta dengan baik. Saya tidak bisa merasakan atmosfer cinta, nafsu, dan kesedihan yang seharusnya merupakan unsur utama dalam cerita. Kendati dimainkan oleh aktor dan aktris kenamaan, saya merasa film ini seharusnya bisa menjadi lebih baik dengan pengaturan plot yang lebih baik.

Annesya

3 comments:

  1. Zhang Zi yi. wah kalo wanita ini bisa bikin betah duduk di bangku depan deh nontonnya.

    btw, kayaknya dulu ada film dengan judul sama ya Mbak? Michelle Pfeiffer yang main. beda nggak tu ya ceritanya.

    ReplyDelete
  2. nyimak aja nih sob.. gak ada link download'nya ya film diatas.. tapi bagus gak kira2 film'nya.. :)

    ReplyDelete
  3. *muncul dari selimut*
    eaaa riview film lagii, dan ada kritikan lagi :p

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower