TENTANG SI CHIMER

Thursday, November 15, 2012

DRAMA KOREA (2012): ARANG AND THE MAGISTRATE

official pict from Arang and The Magistrate


Seorang gadis cantik bernama Lee Seo Rim, suatu ketika mati. Ia bangun sebagai Arang (hantu perawan) dan mencari tahu penyebab kematiannya. Ia mendatangi hakim untuk meminta keadilan. Namun tanpa sengaja Arang justru membunuh hakim-hakim tersebut. Arang terus bergentangan untuk mengetahui misteri di balik kematiannya.

Kim Eun Oh, seorang terpelajar tampan, mengembara mencari keberadaan ibunya. Namun di tengah hutan ia berpapasan dengan Arang. Eun Oh memiliki kemampuan melihat roh namun ia memilih menyembunyikannya. Arang yang curiga akan kemampuan Eun Oh, mengikuti kemana pun Eun Oh pergi untuk meminta pertolongan.

Dua orang tersebut kemudian bersama-sama memecahkan misteri dibalik kematian Arang. Satu demi satu misteri terungkap, kenyataan semakin menyayat hati. Arang dan Eun Oh harus menghadapi kenyataan bahwa ibu Eun Oh ada di ujung misteri kematian Arang.

Pendapat saya pribadi, di awal cerita, drama sepanjang 20 episode ini cukup menarik. Tema diangkat dari cerita rakyat Korea tentang seorang gadis perawan bernama Arang (search sendiri mengenai detail ceritanya). Namun di pertengahan, alur drama ini melambat sampai-sampai saya bosan. Pada endingnya, cukup lumayan walau plot hole masih banyak ditemui dalam drama ini.

Selamat menonton,

 Annesya

7 comments:

  1. cantikknya seperti aku *eeh cantik cantik kok nyeremin :p

    ReplyDelete
  2. kalo tema hantu, saya suka banget deh pokoknya, hehe..

    ReplyDelete
  3. Pasti gk bagus nih. Apalagi ini ceritanya diangkat dri cerita legenda, aku gk suka film yg berbau legenda.

    ReplyDelete
  4. klo baca review drama korea begini inget blognya mba enno deh yg ttg drma korea...
    hmmmm....sayangnya aq ga sempet nntn..boro2 nntn...buat tdr aja susah waktunya...hiksss.... #curcol

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower