TENTANG SI CHIMER

Wednesday, October 10, 2012

BED REST


Waktu skripsi, kepala saya sakit luar biasa. Bagian belakang tengkuk, sampai-sampai susah bangun. Renny bilang saya mungkin darah tinggi, lah kok bisa… saya makan aja malas. Tapi ya sudahlah, saya pikir mata saya silinder dan harus pakai kacamata.

Waktu training di Gumati, saya tiba-tiba lari ke wastafel dan muntah-muntah. Saya bingung sendiri, kenapa saya bisa muntah-muntah? Teman-teman ikutan bingung dan tanya kenapa saya muntah, saya jawab aja: kayaknya hamil, anaknya Johny Deep. Soalnya saya sendiri ga bisa jelasin kenapa saya muntah. Mungkin saya masuk angin dan ga sadar, itu yang saya pikirkan saat itu.

Waktu berlalu, sampai dengan saya berangkat ke Delta Mall sendirian karena ada janji dengan teman. Sewaktu menuruni jembatan penyeberangan, dunia berputar seperti gempa bumi, dan saya hampir terjungkal. Saya duduk diam sambil berkeringat dingin. Membayangkan kepala saya hampir kejedot anak tangga. Waktu itu saya sedang menstruasi, saya pikir saya darah rendah.

Ternyata walau mens saya sudah berakhir, gejala tanah seakan berputar terus berlanjut. Saya jatuh terduduk lagi sewaktu bangkit dari kursi terlalu cepat. Mulai mual dan ingin muntah. Waktu cerita ke mami, mami maksa buat periksa ke dokter. Saya yang pelit keluar uang ini akhirnya nurut dan periksa ke dokter.

Dan benar saudara-saudara, ternyata saya bukannya silinder, masuk angin, darah rendah apalagi darah tinggi. Saya kena vertigo, penyakit syaraf yang mengganggu keseimbangan. Jadi saya harus lebih hati-hati kalau sedang beraktivitas sendirian. Barangkali penyakit ini menyerang, saya bisa aja terjungkal. Dokter bilang harus berhati-hati saat beraktivitas di kamar mandi dan dapur. Yaelah… udah kaya sinetron Buku Harian Nayla aja gue…

Jadi hari ini saya bed rest sampai dengan besok. Ga masuk kerja. Yah semoga penyakit ini ga mengganggu pekerjaan saya.

you should be here (2)
from visualizeUs

Semangat!
Annesya

15 comments:

  1. hiyah.. dari awal sudah kuduga, pasti vertigo..

    aku juga ngalamin gejala yg sama, nek. tp gak sampe mual2 kayak orang hamil sieh.... dan aku juga gak pelit buat ke dokter. (hehe). cuma gak berani ajah kalo disuruh ke dokter. bukannya takut sama obat ato suntik. hanya saja gak berani mendengar sabda dokter bahwasanya anda mengidap ini dan itu... huhhh, sabda yg kadang bikin aku ketakutan sendiri dan sepertinya membuatku secara psikis jadi lebih down lagi

    ReplyDelete
  2. wah iya, baru mau bilang itu vertigo... ternyata kmu udah nulis haha...

    cepet sembuh ya nes...
    hati2, jaga badan, jaga kesehatan.
    jgn tll rapat bergaul dgn Johnny Depp. Dia pleboi! Okay :D

    ReplyDelete
  3. vertigo banyak yang mengidap koq Mbak. setidaknya masih bersyukur, ini penyakit wajar dan pasti cepat disembuhkan.
    yang penting patuhi nasihat dokter, banyak istirahat.

    Cepet sembuh ya, syafakallah. besok udah bisa lari-lari pasti deh, hehe

    ReplyDelete
  4. Saya sekeluarga di Pontianak turut berdoa bagi kesembuhan mu. Lekas sehat ya, semoga bisa kembali beraktfitas seperti sedia kala, Amin ya robbal alamin. Salam dari Pontianak. Izin follow ya

    ReplyDelete
  5. semoga empong cepat sehat ya ALlah

    ReplyDelete
  6. Mungkin ini faktor terlalu capek juga Mbak, sepertinya istirahat yang cukup di setiap harinya bisa mengurangi resiko keluhan Mbak ini kambuh lagi.

    Moga tetap pada kondisi sehat ya Mbak.

    Jangan telat makan, jangan kurang istirahat, dan konsumsilah makanan yang bergizi...(hadeehhh udah kayak pacar possesive aja sayah) :D

    ReplyDelete
  7. adikku juga kena vertigo, intinya jgn sampe makan gak teratur n terlalu byk pikiran :) atu lagi harus rajin mandi biar seger hehehehe

    ReplyDelete
  8. yaampun ...
    separah itukah kamu?
    terus, sekarang kamu udah enakan belum? jangan lupa obat dan jangan banyak gerak ...

    di paragraf terakhir ditambahin aja. kalau belum sehat benar jangan BW dulu ...
    takutnya kenapa-kenapa lagi ...
    #perhatian

    ReplyDelete
  9. semoga cepat sembuh ya bu,, dan bisa kembali kerja

    ReplyDelete
  10. Waduh. Vertigo? Serem itu. Bokap gue pernah terserang juga. Turun dari tempat tidur juga harus hati2. Anyway, blognya bagus. Numpang sering2 baca ya ;)

    ReplyDelete
  11. Tak ada kata lain tuk diucapakan pabila melihat saudara kita sakit, mendoakan supaya lekas sembuh....

    ReplyDelete
  12. Mbak Annesya cepat sembuh yah... ^_^
    soalnya aku gak bisa bayangin gimana hidup ini tanpa baca blog mbak Annesya... hehehe... "minta recehan dong mbak"

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower