TENTANG SI CHIMER

Thursday, September 13, 2012

DAY 3: OUTBOUND HIKING

Jam 5 saya dan teman-teman kudu berangkat ke Jatiluhur daerah Purwakarta untuk outbound. Mulanya saya pikir outbound-nya bakal senang-senang, melatih kekompakan dan keakraban. Ternyata saya salah besarrrr!!

Jam 7 begitu sampai, kami angkat-angkat tas turun, cuma 15 menitan kami yang masih pakai baju tidur dikumpulin untuk langsung melakukan games. Setelah games ini itu, eh hape kami disita selama 3 hari ke depan. Lalu dompet dan barang-barang lainnya disita. Kami disuruh pake ransel besar, bawa baju 3 pasang, terus dipenuhi deh tasnya sama tenda, alat masak, piring, gelas, kompor, panci, terpal, jas hujan, botol minum gede amit-amit. Yah sama badan saya jelas masih gedean itu ransel lah.

Lalu kami dibawa menyebrangi waduk jatiluhur dengan menggunakan kapal motor dan diturunkan di daratan di seberang. Kami dikasih peta dan di-briefing sebentar bagaimana membaca kompas. Lalu hiking menaiki gunung cilalawi deh. Sinting! Demi apa gue yang kerja di bank ini kudu hiking ke puncak gunung! FYI, mereka ga mau kasihtahu jadwal kegiatan mereka. Jadi kami yang dandan bule dengan baju gahul, topi lebar, dan kacamata ala Victoria beckham ini kudu menyebrangi hutan lewati lembah??? Males banget!

Sayangnya ga bisa gitu. Saya belum pengen dipecat, jadi saya hiking aja tuh sambil bawa ransel gedenya sekingkong. Udah gelindingan aja badan saya yang seupil di mana-mana, lha saya pake sepatu biasa pas naek gunung. Sampe daerah perkemahan jam 8 malam pokoknya. Jalan 10 kiloan gitu.

Terus dalam bayangan saya di sana saya bakal istirahat. Eh ternyata enggak. Itu cuma tanah lapang biasa tanpa pencahayaan apapun! Ga ada jenset. Yaudah sampe sana bangun 4 tenda yang menghadap ke arah waduk. Terus  mulai keluarin alat, masak. Trainer yang ngikutin kami tanpa berdosa ikut nongkrong makan pula. Pengen saya cekek. Jam 9 sampai 12 evaluasi hiking ini itu.

Seremnya, di sana ga ada toilet, ga ada rumah penduduk. Jadi segala kegiatan yang terkait per-toilet-an dilakukan di tempat terbuka. Gendeng! Apa bedanya kita sama anjing coba, sama-sama ga bisa mengatur tempat pembuangan kotoran kita. Mana saya sedang menstruasi. Jadi ya gitu, kita cari rerumputan, buang hajatlah kita di sana. Ga ada air, adapun air waduk yang warnanya kaya comberan. Tidur mah udah kayak pingsan, biar kata tidur di bebatuan rasanya kaya spring bed.

Intinya, ngapain pula saya kudu dilatih pipis di alam terbuka kalo sekarang dengan bayar 2000 rupiah kita bisa pipis dengan layak di mall??? Ngapain pula saya kudu susah-susah hiking sementara ada teknologi bernama ojek??? Ngapain saya harus melakukan hal ga guna kaya gini??? #bantingMejaKursi

UPDATE

di puncak gunung cilalawi, jatiluhur, purwakarta

suasana di kaki gunung pagi hari, tenda-tenda sudah dibongkar

makan nasi goreng keras banget, nyantol-nyantol di behel saya
Salam udah ujyan becyek ga ada ojyek!
Annesya

12 comments:

  1. cari tempat ngumpetnya sampai berapa jauh tuh? Tentu perjuangan yg seru tuh buat menemukan per'toilet'an ya...

    ReplyDelete
  2. itu bakalan nggak terlupakan seumur hidup! memang menderita tapi bakalan jadi kenangan indah sepanjang masa. nikmati saja,indah luar biasa itu.

    ReplyDelete
  3. wah ospekku dulu gitu banget, satu minggu plus bentak2 tiap hari dan evaluasi tiap dini hari.. esensinya sih belajar bertahan hidup, sapa tau suatu saat km di tugasin di pedalaman hutan papua sana,, emang di hutan ada bank? hha

    ReplyDelete
  4. wah, akan jadi pengalaman tak terlupakan nih sepertinya .. hihihi :D


    yang sabar yah. aku pun ingin banget bisa hiking ..

    ReplyDelete
  5. Coba nikmatin dulu kak.
    Mungkin ada hikmah dan sesuatu yang ingin disampaikan lewat hiking itu. Emang sih kalau masalah buang hajat, itu yang nggak perlu di ambil hikmahnya (karena berada di alam terbuka)

    ReplyDelete
  6. Saya masih ngebayangin deh, Cewek kota kayak kamu harus hiking lintasi gunung lewati lembah, dibayang-bayang juga masih gak kebayang hihihi...buat pengalaman Mbak :D

    ReplyDelete
  7. ditunggu fotonya sob hehehehehehhe



    Salam persahabatan selalu dr MENONE

    ReplyDelete
  8. pengalman yang menarik dan bisa diceritakan ke anak cucu nnti, yang pentng kan sensasi alam terbuka dengan mall kan berbeda :)

    ReplyDelete
  9. waw, parah tapi pasti suatu saat nti jd kenangan paling gak bs dilupakan :D

    ReplyDelete
  10. pastinya capeeeeekk, kagooooool, dsb dsb ya mbak :3

    ReplyDelete
  11. wah sama-sama ceritain tentang hiking nih :p bedanya kayaknya ini lebih menderita lagi... :(

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower