TENTANG SI CHIMER

Wednesday, August 8, 2012

SKRIPSI DALAM MEMORI #2

Dalam seminggu saya cuma bisa sekali bimbingan skripsi, selalu hari Rabu jam 10. Dosen pembimbing (DP) saya orang yang sangat pintar dan resiko orang pintar, Beliau sangat sibuk. Setiap hari kerjaannya sibuk proyek akademisi dan seminar-seminar sampai ke luar negeri. Kalau saya telepon ga pernah diangkat, kalau saya sms tidak pernah dibalas, dan kalau saya email ya apalagi…

Seperti biasa, hari Rabu jam setengah sepuluh saya nongkrong di KP HI (ruang dosen). Ngintipin dari luar DP saya sedang kelihatan sibuk telponan sambil ngetik di lappinya. Saya duduk-duduk dulu di sofa, nungguin jam 10 sambil mempelajari proposal saya. Mangatur alibi-alibi yang mungkin akan Beliau lontarkan. Setengah jam nunggu, saya intipin lagi. Beliau sudah beres teleponan tapi masih ngadep lappinya.

Saya pun ngesot-ngesot mendekati sambil komat kamit baca Al fatehah. 

Saya membungkuk-bungkuk sambil senyum lebar kaku. “S-se-elamat pagi, Bu?”
DP: (bergeming) 
S : Bu, Selamat pagi!

Saya kencengin suara. Beliaunya ngadep saya, tapi dengan muka bête gitu. Kayak orang banyak pikiran eh lha kok ikan asin buat sarapannya dicolong kucing garong.

DP : Hem?!
S : Bu, ada waktu, Bu?
DP : Ada apa kamu?! (muka sengak)
S : Ssssaya mau Bimbingan Skripsi, Bu. Ada waktu?
DP : Loh? Memangnya kapan?! Bukan sekarang kan?!
S : Loh? Sekarang, Bu.
DP : Ck… (mukanya bête ngeliatin arloji)
S : Kan Ibu sendiri yang bilang minggu lalu kalau saya bimbingan tiap hari Rabu jam sepuluh. Selain hari itu Ibu sibuk.

DP manggut-manggut biarpun jidatnya masih mengerut, dan bibirnya masih merengut. 

DP : Kamu…! 
S :  Ya, Bu?
DP : Kamu... siapa ya?!

*MAK DIES

Alamak... aligator bunting, ga sekalian ngomong: Kamu siapa? Aku siapa? Aku di mana? Apa yang baru saja terjadi??

mak dor...
pict from VisualizeUs

Annesya

17 comments:

  1. hihihi...

    alhamdulillah... dosen2 pembimbingku (ada dua kalo aku), gak ada yg beginian.
    klo ada, wah mayatnya pasti blm ketemu sampe skrg.

    :))

    ReplyDelete
  2. Sebegitu menyeramkannya kah yang namanya skripsi ? haduhh.. saya belum jadi mahasiswa . hehe

    ReplyDelete
  3. wohooo rock your DP!!! gitu ya sangking sibuknya jadi lupa sama bimbingan sendiri. sabar yaa jeng *pukpuk*
    smangaka buat skripsinyaaahh~~
    btw itu lucu deh gambar terakhir LOLOL

    ReplyDelete
  4. skripsi itu bikinnya manis asem asin.

    ReplyDelete
  5. Serem amat tu DP
    Kalo dah lulu n jadi dosen jangan ngebalas ke mhs ya... hhe

    ReplyDelete
  6. ealah, mbak...

    mesti jarang-jarang bimbingan :)

    ReplyDelete
  7. Gurunya pikun mas, kalau gitu gurunya kasih nilai C sajah

    ReplyDelete
  8. saya suka banget ilustrasinya. jari banget, hihi

    ReplyDelete
  9. beuhhh.. skripsi yakss?!! saiia ajja gag kelar :p :(

    ReplyDelete
  10. hahaha. konyol juga deh si DP nya :))

    ReplyDelete
  11. dulu pas skripsi, aku yang galak ke DP. galak atau teges atau maksa ya? kukasih rencana dan jadwal progres tulisanku satu semester sampai jadwal rencana ujian, kupaksa dia setuju :)). dipinjemin baju atasan putih pula :p

    ReplyDelete
  12. hadir membawa semangat dan senyuman :)

    Halo Annesya :D

    ReplyDelete
  13. DP itu Dewi Perssik atau Doyan Panganan ya?
    Emangnya dosen penguji sesadis itu ya sama mahasiswanya?

    ReplyDelete
  14. kebanyakan dosen saman sekarang begitu kelakuannya...merasa sangat sok dibutuhkan, merasa sangat kepintaran...pantesan banyak mahasiswa kalau sudah lulus..jangankan berterimakasih..ketemu muka sama dosen jenis kayak begini pun enggan

    ReplyDelete
  15. kayaknya ga ada susterngesot sambil baca alfathihah....
    :P

    ReplyDelete
  16. uumm... itu ada yg salah tulis apa gimana ya...
    dari jam setengah satu.. nungguin jam 10? :O
    setengah satu tengah malam... sampe jam 10 kah?
    hmmmm.... -_________-"

    oh ya.. saya udah mau mulai kuliah looh tgl 1 sept.. :D
    *gak nanya jg gapapa* *melengos*

    ReplyDelete
  17. gakgakgakgakgakgakgakgak XD koplak nih dosen nes...

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower