TENTANG SI CHIMER

Thursday, July 12, 2012

ALL THE GOOD THINGS BEYOND THE DARK

aku bisa dapatin kaya gini di mana sih? lapar...
pict from visualizeUs


Satu per satu saya melihat teman-teman saya pergi melanjutkan hidup mereka di dunia kerja. Emak, Renny, dan terakhir mbak Vina. Saya kehilangan teman-teman yang dulunya selalu berada di sisi saya. Saya sendirian menyibak hutan belantara jobseeker ini.

Teman-teman saya ini sudah mulai sibuk beradaptasi pada dunianya yang baru dan saya tidak ingin mengganggu. Walau kadang saya tetap mengganggu dan cuek menelpon mereka. Bagaimana tidak, Renny selalu hampir 24 jam main sama saya, ke mana-mana bareng saya. Sedangkan Emak, hampir setiap malam sampai dengan pagi chatingan lewat Gtalk. Lalu mbak Vina teman pengangguran saya yang selalu siap seharian diajakin melakukan hal-hal pengangguran ga jelas di kosan. Sekarang mereka semua raib. Saya kaget.

Saya tahu teman-teman saya itu layak menerima ujian yang berikutnya, dunia kerja. Emak sudah 10 bulan jadi jobseeker, kalau disamain sama ibu hamil, emang udah waktunya dia brojolan. Renny sudah 25 tahun dan usia segitu ga lucu kalo dia masih minta uang orang tua. Mbak Vina juga sudah lama lulus, keterima kerja, lalu keluar karena lingkungan yang tidak cocok. Intinya mereka layak.

Di sini saya yang masih 3-4 bulan menggalau cari kerja (kalau dibandingin teman-teman yang lain saya belum layak mengeluh) sedang memikirkan apa hal baik yang bisa saya lakukan mumpung masih jobseeker. Saya membangun grup yang berisi info-info lowongan kerja untuk jurusan HI. Saya menghubungi teman saya yang sudah 1 tahun lebih cari kerja dan menyuruh dia mengirimkan CV ke saya. Jadi pas ada jobfair di Surabaya, saya masukkan CV-nya ke lowongan yang tepat. Kalau dibandingin sama dia, penderitaan say amah belum ada apa-apanya! Saya 3-4bulan doang aja sudah galau, gimana dia yang sudah setahun lebih coba? Untungnya saya juga doyan menampung seorang teman jobseeker di kosan saya, buat temen ke jobfair, lumayan. Saya juga mulai ngajar di panti asuhan.

Saya berkaca pada teman-teman saya yang sibuk kerja. Saya merasa saya belum tentu bisa sebaik mereka, saya pasti nantinya bakal sok sibuk banget. Jadi selagi nganggur, saya mau melakukan hal-hal yang baik atau hal-hal yang menyenangkan. Saya mendapat banyak tekanan tentunya, dari banyak pihak dan dari diri saya sendiri. Tapi untung saya masih punya teman-teman yang masih menyisihkan waktu ngobrol sama saya walaupun sesibuk apapun mereka. Saya beruntung punya kakak yang baik, yang mau sabar memahami posisi saya. Terima kasih.

Annesya 

14 comments:

  1. lah km kan udah nulis novel n anthology itu kan kerjaan jg..!

    gak pengen ke luar pulau?? ke lombok misalnya, huehehe..

    ReplyDelete
  2. annesya semangat ya... kamu pasty bisa sebaik mereka :).....
    bentar deh, yang dimaksud Emak itu, ka ninda?? hihihi... ohhh kalian 1 daerah ya? ^^... jadi pengen ketemu sama kalian deh :P.. kapan-kapan main ya ke tangerang

    ReplyDelete
  3. lha itu ngajar di panti asuhan, bukan nganggur namanya tuh :)
    tetap semangat, apapun itu yg dibutuhkan semangat. ada kerjaan tapi kalo nggak semangat juga ya, sama aja.
    good luck nesya ;)

    ReplyDelete
  4. eh iya, kamu gambar2 jg ternyata, samaan donk :p

    ReplyDelete
  5. annesya aku udah kirim email buat giveaway :) coba di cek yaaaaaaa :)

    ReplyDelete
  6. tenang aja nes...
    udah biasa galau cari kerja buat para fresh graduate mah...

    mudah2an segera dpt pekerjaan yg bagus dan sesuai ya! ganbatte!

    :D

    ReplyDelete
  7. ah.. percaya sajalah.. :D
    di waktu yg tepat, kalian bisa menikmati waktu-waktu kalian lagi... :)

    good luck buat pencarian kerjanya.. :D

    ReplyDelete
  8. Mending isi waktu menggangur dengan blogwalking..
    Bagaimana?

    Salam kenal Annesya ^ ^

    ReplyDelete
  9. temen2ku dulu ada yg ampe setaon bahkan lebih pasca lulus belum dapat kerja, bukannya gak pinter tapi kdg karena sering menganggap remeh tiap tahapan yg akan dilalui. Kdg gagal di psikotes kdg juga gagal di wawancara, bahkan di tes kesehatan gara2 paka kacamata.
    satu lagi sebagai muslim, selain sholat wajib coba kerjakan sholat dhuha, insya Allah dimudahkan semua urusan dan keinginan :)

    ReplyDelete
  10. sabar pekerjaan yang lebih baik telah menunggu disana jangan patah semangat
    :)

    ReplyDelete
  11. the best is yet to come kakak, semangat ya. ;)

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower