TENTANG SI CHIMER

Tuesday, June 5, 2012

JODOH MONICA

"Jakarta tidak mengenal kata perawan tua!"

Monica Susanti, wanita karier lajang berusia 34 tahun yang mapan secara materi. Ia tampak sempurna terlepas dari kesulitannya mendapatkan jodoh. Pada kenyataannya laki-laki terlalu ketakutan mendekati wanita sematang dirinya.

Beragam majalah gaya hidup ia baca dan ia pelajari untuk bisa menarik minat lawan jenis, tak sekalipun berhasil ia terapkan. Teman sekantor yang suka meledek kelajangannya. Dua dara seksi yang dipuja banyak lelaki dan membuatnya dengki. Klien tampan flamboyan yang dikategorikan too good to be true. Segala kondisi semakin menekannya seiring usianya berjalan menuju angka 35.

Namun tiba-tiba saja, si too good to be true menyatakan cinta padanya! Cinta yang kemudian ia pertanyakan masa depannya. Cinta yang membawanya pada pendewasaan bahwa penantian layak dinikmati, walaupun itu sebagai lajang berusia puluhan!

cover terbaru
Alberthiene Endah memang jagonya bikin novel lajang kota. Rasanya tulisannya sudah melebur dengan gaya hidup di Jakarta. Kendati rata-rata rangkaian kata dalam novel terbilang sederhana, tapi selalu ada nilai yang bisa dipelajari dalam plot cerita. Lagipula bagi saya novel ini bukan tentang rangkaian kata, tapi tentang realita yang berbalut fiksi.

Annesya

7 comments:

  1. Penantian layak dinikmati karena menyerah dengan pilihan yg ada 'chemistry'nya gak ada blas sih....hehehe

    ReplyDelete
  2. ini cetakan baru dg cover baru. wkt dulu aku beli masih cover lama. emang keren tulisannya

    ReplyDelete
  3. saya baru mendengar nama pengarangnya.. :)

    tidak salahnya untuk mencari review lebih lanjut :)

    ReplyDelete
  4. realita berbalut fiksi, kata2 yg menarik :) seperti suatu hal yang mungkin sering dialami oleh semua orang dalam menghadapi kenyataan hidup ;)
    btw tg pendapatnya, n yg buat puisi itu si ce, yg anehnya ketika puisi itu dibuat status dia masih py pacar :)

    ReplyDelete
  5. wahhh, jodoh nih :D

    pas blogwalking, bener-bener gua ketemunya yang beginian semua,, pada pengen berpasangan cepet2 semua yah :D

    ReplyDelete
  6. keknya bagus asyik di bacanya ...aku suka baca yg sifatnya fiksi

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower