TENTANG SI CHIMER

Thursday, June 7, 2012

ETZHARA: KETIKA TAKDIR BICARA

betapa kerennya kover novel ini

Kenny jatuh cinta pada seorang gadis yang ditemuinya di lembaga bahasa LIA bernama Etzhara. Sebuah cinta yang digambarkan bahwa cinta ini bukan cuma sekedar cinta monyet melainkan takdir yang ditulis ketika mereka masih dalam kandungan sekalipun.

Etzhara memutuskan kekasihnya, Leo, atas bantuan saran dari Kenny. Hubungan cinta lah yang kemudian berlangsung antara Kenny dan Etzhara. Hubungan cinta yang mengalami gelombang ketika Etzhara harus pergi ke New York dan Kenny harus seorang diri menghadapi masalah hidupnya.

Pendapat saya pribadi, alur dalam cerita yang dirangkai Rhino Styanto ini cukup lamban, saya baca dengan “loncat loncat” kaya tupai. Rangkaian dan pemilihan katanya juga kurang pas, ada banyak pengulangan kata. Plotnya masih perlu diperbaiki. 

Salah saya juga karena mengira ini sastra dewasa (menilik dari kovernya yang “sesuatu” dan blurb-nya yang kesannya kelam), rupanya ini romance yang pasarannya untuk anak muda (sementara saya adalah nenek bangkotan yang lagi hunting buku sastra dewasa). Oh ya, yang bikin desain dan ilustrasi kovernya Rianti Hidayat. Bagus banget deh kovernya kaka Rianti. Jempol buat kaka…!

Annesya

9 comments:

  1. lagi cari sastra dewasa, hmm apa parameternya sastra dewasa itu ? hehehe

    btw beth itu juga karakter cewek ciptaanku, ceritanya mereka itu pasangan gitu deh hehehe

    ReplyDelete
  2. covernya mirip bayi yang berada slam rahim ya :D #sok tau banget gw,, hehehehehe

    ReplyDelete
  3. iya... covernya keren bangeeeet! <3

    ReplyDelete
  4. Astaga....

    Percaya ato nggak, saya udah punya ini buku sejak tahun.... tunggu, saya lupa.... 2005 atau 2006. Ini buku udah lamaaaaa banget.

    Isinya? Saya gak terlalu suka.
    Tapi emang bener, desain sampulnya bagus banget. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sop? ini terbitannya aku lihat di kover tahun 2008 lho!

      iya desain sampulnya so good yah :)

      Delete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower