TENTANG SI CHIMER

Friday, June 29, 2012

BAHAGIA ITU = MAKAN ENAK-MURAH

Saya barusan berkelana di Indomaret. Sebagai hemat cerdas dengan IQ di atas rata-rata, saya mencari produk promo yang isinya belinya 2 gratis 1 atau barang-barang dengan potongan harga. Hasil hunting saya yang terbaik adalah beli pembalut merek Laurier yang berhadiah coklat Cadburry. Asololey banget kan? #asololeyApaan?

Terus di kosan saya bikin sarden ABC (5ribuan) yang lebih murah 2500 rupiah ketimbang sarden merek Botan. Enaknya, kaleng ABC ini ada kait pembukanya, ga kaya Botan yang kudu perjuangan buka kaleng pake bambu runcing. Serasa masih jaman penjajahan. Lalu saya kupas bawang merah, bawang putih (hasil beli di Superindo – yang entah kenapa lebih awet ketimbang beli bawang brambang di pasar yang cepet banget busuknya), dan Lombok hijau malang (hasil ngutil lombok adek kos saya) saya gongsoh dengan sedikit minyak. Setelah wangi, saya renangin sardennya dengan dikasih sedikit air dan garam.

Bersamaan dengan itu saya bikin puding coklat merek Agarasa(2000an) yang harganya 1500 rupiah lebih murah dari merek Nutrijell. Saya aduk gula dengan bubuk Agarasa, saya kasih air 4,5 gelas terus saya didihin di heater. Setelah mendidih saya angin-angin.

Nasi kebetulan pas mateng, jadi langsung makan besaaarrrr!!!!! Terus chattingan sama kakak yang lagi nonton drama korea King2hearts. Setelah 2 jaman online, saya tengok puding saya sudah jadi. Horeee!!! Masukin semua bahan makanan yang tersisa ke dalam kolkas buat dimakan ntar malam. Hari ini pengeluaran buat makan saya cuma 7500.

ilustrasi dari VisualizeUs
Tidak ada foto masakan saya, kamera digital saya lagi dipinjem temen


Makasih Tuhan, kasih saya kesehatan jadi bisa ngerasain makan makanan enak itu bisa bikin hati bahagia. 

Annesya 

5 comments:

  1. mau doooong dimasakin kayak gituuuu.... :Q

    ReplyDelete
  2. wah pas nih kalo dijadiin istri...
    bisa ehmat dan uangnya bisa buat istri yg lain...
    :P

    ReplyDelete
  3. Mau dong pudingnya...**laper**
    salam kenal mbak

    ReplyDelete
  4. apalagi klu makan ada yg nemeni..hm pasti lebih nikmat :D

    ReplyDelete
  5. Kurang dikit min judul postnya. "Bahagia itu = makan makanan murah + praktis". xixixixi

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower