TENTANG SI CHIMER

Tuesday, May 8, 2012

KOREAN MOVIE: BLIND

copyright BLIND


Min Soo-Ah (Kim Ha-Neul) adalah calon polisi wanita yang sangat potensial sampai kemudian ia kehilangan penglihatannya dalam sebuah kecelakaan. Ia buta permanen. Kendati kemampuan analisisnya tajam, ia tidak lagi diterima di akademi. Sebab dalam kecelakaan tersebut saudara laki-laki turut terbunuh sementara ia yang mengemudi.

Suatu malam Min Soo-Ah menjadi saksi mata korban tabrak lari. Ia melaporkan pada kepolisian tapi tidak ada yang mempercayainya karena ia buta. Detektif Jo (Jo Hie-Bong) adalah satu-satunya yang percaya dan mengusut kasus ini. Ia menemukan bahwa kasus ini berhubungan dengan penculikan berantai terhadap gadis-gadis muda cantik.

Saksi mata bertambah dengan hadirnya Kwon Ki-Sub (diperankan oleh si imut Yoo Seung-Ho). Pengusutan semakin mengarah melalui mobil yang dikendarai si pembunuh, Yang Young-Jo (Myung-Jin). Young-Jo merupakan dokter yang sebelumnya pernah memperkosa pasiennya dan kini menjalankan klinik aborsi. Lelaki psikopat ini kemudian memburu Soo-ah dan Seung-Ho sampai mati.

sinematografinya juga bagus...
Pendapat saya pribadi, mulanya saya sangsi. Saya pikir ini pilem menye-menye biasa ala Korea dan saya kadung underestimate aja di awal film. Tapi kemudian ternyata film ini menyajikan genre yang berbeda dari kebanyakan Korean movies lainnya, thriller yang bikin saya tereak-tereak gemes. Garapan film ini halus, detail cukup diperhatikan. Seru. Tegang. Bikin gemes. Overall, saya acungi jempol buat sang Sutradara Ahn Sang-Hoon karena berhasil menyajikan thriller tanpa melepas dramatisasi khas ala Korea. Paduan yang PAS. Pantas film ini mendapat banyak pujian dari para kritikus film. Patut ditonton!

Salam Chibi-Chibiiiii,

Annesya

3 comments:

  1. iya dgr2 film ini bagus... blm smpt nonton sih.. msh byk film yg blm ditonton di kamar... males beli2 dlu..

    :P

    ReplyDelete
  2. tonton diri yah mbak, saya mah enggak suka korea masalahnya :P

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower