TENTANG SI CHIMER

Thursday, April 26, 2012

MEMAKAN ANJING

Dulu waktu SMA, di dekat kos-kosan saya, ada tetangga yang baru pelihara anjing banyak sekali, sekitar 7 atau 8. Mereka dikurung di balik papan triplek. Siang dan malam terus menggonggong memekakkan telinga. Setiap saya dan teman-teman saya pulang sekolah mereka akan menyalak kencang sekali. Biarpun mereka ga keliatan tapi saya sudah ketakutan. Saya takut anjing.

Terus kemudian, entah apa yang terjadi, setiap jam 3 pagi anjing-anjing itu menggonggong aneh. Seperti ketakutan. Itu bukan gonggongan, itu lolongan. Hari berganti hari, minggu berganti minggu, dalam hitungan bulan, anjing-anjing itu jumlahnya makin berkurang. Dan akhirnya habis sama sekali.

“Dijual kali?” saya berkomentar.
“Wong baru aja beli 8 kok dijual?”
“Dimakan kali? Iya. Dipelihara buat dimakan!” teman saya lainnya menyahut.
Lainnya menimpali, “Mereka (tetangga kosan kami) non-muslim, anjing ga haram buat dimakan. Bisa aja itu tiap jam 3 malam tuh anjing dieksekusi. Hiii!”
“Iya juga. Di Manado, anjing itu termasuk makanan yang biasa dimakan,” saya ikut-ikut ngeri.

Biarpun saya takut anjing, saya ga suka membayangkan ketika anjing-anjing itu harus dimakan. Entahlah. Itu aneh. Rasanya anjing itu terlalu “bersahabat” untuk dimakan. Menurut teman-teman bagaimana? Teman-teman ada yang sudah pernah makan daging anjing? *serem sendiri*

Auh, suatu saat saya pengen pelihara anjing. Mereka so cuuuuteeeeeee...!!!!

saya membayangkan kalau saya pelihara anjing,
saya bakal sering basuh 7 air doooong...
pict from VisualizeUs

Salam,
Annesya 

13 comments:

  1. Kasian ya kalau dimakan...
    Sapi juga lucu kasian...
    Domba juga...
    Babi pink juga lucu...

    ReplyDelete
  2. jadi anjing nya dimakan yaa mbak nes? eouy....kasian banget :(

    ReplyDelete
  3. wah bagi kita mungkin ngeri ya, bagi mereka itu biasa. ane juga pernah di tawarin, lucunya di bilang kambing, kabing balap... kalau istilah jawanya itu, berati ajing. hahah. untung teman ada yang memberi tahu.

    ReplyDelete
  4. kalo anjingnya seimut yg digambar, kasian banget bayangin mereka dimakan :(
    aku juga sebenernya pengen deh kak punya anjing, tp gak boleh cama mama u,u

    ReplyDelete
  5. mak malas rempong
    mak juga jijik sama anjing sih soalnya
    habis baunya aneh
    mak mau piara sapi aja yg banyak
    mereka jg socute

    ReplyDelete
  6. gak brmaksud ngejudge org yg suka makan anjing... tp menurut aku, itu jg aneh dan kasian...

    di kampung sini, ada penampungan anjing buat dikirim ke luar jawa, nes.. buat dikonsumsi.
    rasanya, pengen ngelepasin anjing2 itu entah gimana caranya biar mrk bebas..

    aku prnh miara anjing dulu.
    ah jd sedih beneran ini :'(

    ReplyDelete
  7. temenku dulu orang batak suka banget makan anjing, apalagi yg dah kurapan. Cara bunuhnya yg "aneh" dimasukan karung trs dipukuli ampe mati :)

    ReplyDelete
  8. Iiihhh, aku paling nggak suka sama orang yang pelihara anjing tapi makan daging anjing juga, bisa-bisanya.
    Aku nggak pernah makan daging anjing, lha anjingku di rumah ada 5, ngeri aja bayanginnya, itu kan brati sama aja aku makan apa yang aku pelihara di rumah.
    Anjing itu setia lho sama majikannya, cuma seringnya majikannya aja yang nggak setia sama anjingnya (dibuang karena cacat, cm sekedar dipelihara buat jaga rumah, dsb)

    ReplyDelete
  9. lain padang lain belalalang..lain orang lain adatnya..yang penting bukan kita yang doyan makan anjing....dan kalau punya anjing jangan juga dikasih ke mereka :)

    ReplyDelete
  10. Saya suka anjing and mau pelihara yg terrier hohohoho

    ReplyDelete
  11. pelihara kucing aja.... sebenarnya aku juga pengen pelihara anjing, tapi karena gak boleh akhirnya pelihara kucing.

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower