TENTANG SI CHIMER

Tuesday, March 27, 2012

GUYONAN YANG GA LUCU

Akhir-akhir ini saya menghindari bertegur sapa dengan kawan-kawan lama saya di SMA. Biasanya saya termasuk yang rajin menjalin silaturahmi dengan mereka melalui jejaring facebook. Sebenarnya bukan dendam, saya cuma ga cocok saja dengan tipe guyonan mereka.

Guyonan yang membawa fisik, seperti pelecehan fisik, bagi saya adalah sesuatu yang primitif. Guyonan yang menghina telak kekurangan orang lain sudah berlalu masanya. Helooo sekarang sudah 2012, masa guyonannya masih pakai sesuatu yang kasar? Sudah kuliah, masa bahan guyonannya ga berkembang? Mereka bilang itu cuma bercanda, tapi bagi saya ga ada yang lucu dari menghina kekurangan orang lain. Di dunia ini ada banyak bahan bercanda, kenapa harus memilih yang “itu”.

Terakhir saya aktif di facebook, salah seorang teman SMA saya mengomentari tubuh sahabat (perempuan) saya yang memang sedikit berisi. Dia komentar: “Nita, iku meteng tha?”

Mungkin dia pikir itu lucu, tapi saya tersinggung dan saya segera menunjukkan ketersinggungan saya. Pertama, semua orang tahu kalau Nita masih belum menikah. Kedua, kalau belum menikah mana mungkin hamil (bagi saya mereka yang komentar begitu sementara tahu kondisi sebenarnya, adalah sebuah penghinaan. Masa masih gadis dikatain hamil? Hrrr, minta dicakar!). Ketiga, memang kenapa kalau punya badan berisi, memangnya dosa?

Saya kesal, saya jengkel. Saya ga dendam, saya cuma ga mood aja aktif lagi di sana… *gigitjempolkaki*


pict from VisualizeUs

Selain jempol kaki, (si)apa lagi yang mau saya gigit?

7 comments:

  1. :( gak cerdas tuh dia ngelawaknya syaa

    ReplyDelete
  2. penyebabku menonaktifkan akun fesbuk lamaku pemicunya adalah org2 yg pacaran di wall. please deh... ga usah show off kalee! norak!

    PS: keputusan sy itu bkn krn sirik, krn saat itu sy jg lg pny co kok heee :D #inpogakpenting

    :))

    ReplyDelete
  3. "Aku salah apa, kakak??" kata Jempol Kaki.

    ReplyDelete
  4. tiap org emang py persepsi "guyon" nya sendiri, so gak usah ngamuk'an entar klu km dah masuk dunia kerja pasti akn ketmu bermacam "guyonan" yg lebih gak lucu :) btw sebenernya kesini mau ngejar org yg suka kabur, tapi krn orgnya lagi suka gigit so gak jadi deh :P

    ReplyDelete
  5. wahhhhh...ngabisin tenaga buat ngurusin kyak begitu.....

    ReplyDelete
  6. nih jempol kakiku mbakkkk....

    aku sering dijadiin bahan ledekan, bahkan sama teman-teman kantor. tapi yg aku lakukan, aku akan diam dan ikut ketawa bersama mereka yang ngeledek aku, karena aku tahu ketika aku marah dan menunjukkan pada mereka toh hasilnya tetep sama saja, ledekan akan semakin menjadi-jadi.

    emang siy, mangkel banget. tapi yaudah lah yah, ngapain juga didengerin ledekan-ledekan gak mutu kayak gitu.

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower