TENTANG SI CHIMER

Saturday, February 11, 2012

SOSIALITA IN DISASTER

Jangan sebut dirimu mandiri sampai kamu jadi anak kos yang tinggal di luar kota, jauh dari orang tua. Yep,  saya sudah begitu dari SMA. Tapi ini lagi nggak ngomongin soal mandiri seh, orang gue aja biarpun ngekos kemane-mane lebih suka nebeng sohib gue, renny candradewi puspitarini mulyasaputri. Ngehehehehe...

Jadi begini, akhir-akhir ini kan hujan lagi deras-derasnya membasmi kota Surabaya. Nah! Saat itulah kamar kosan sosialita macam saya, langit-langitnya pada bocor dan kamar jadi kebanjiran kencing tikus dari plafon. Sumpah ya bauk banget dan menderita banget nasib gue. Saya shock dan segera menjemur buku-buku berharga saya. Rasanya nyesek banget, sosialita kudu idup di kubangan kencing tikus!

Sosialita pun memutuskan untuk turun ke bawah dan lapor ke ibu kos. Ibu kos janji akan membenarkan atap kamar sosialita pagi ini. Ah semoga bisa segera dibenarkan! Sosialita stres sama kamar kosannya. Dan sosialita ga bisa jadi antisosial karena kudu nebeng di kamarnya renny candradewi puspitarini mulyasaputri (again) karena bau kencing tikus tersebut.

Sebenernya sosialita kasihan sama ibu kos, ibu kos ini nasibnya sebelas dua belas sama nasib nyokap sosialita, single parent. But, sosialita terpaksa harus minta dibenerin atap kamarnya. Padahal ibu kos lagi butuh banyak uang, soalnya ketiga anaknya kan waktunya daftar ulang. Ah, beruntung nyokap sosialita punya anak pinter macam sosialita, jadinya semester ini sosiallita uda main lulus aja dari kuliah, ga usa bayar semester depan. Sosialita ga usa kuliah lagi, sosialita mau cari kerja. Alhamdulilah ya Allah, kau lahirkan saya sebagai sosialita keren. #eh?

Sebenernya sosialita mah ngerasa biasa aja dengan kelulusan sosialita. Soalnya sosialita sudah bosen kuliah. Eh tapi si Mami  dan Oom Yanto pada hebring bilang selamat. Apanya yang diselamatin? Lulus dari kuliah kan kewajiban... kalau dapat kerja bagus noh baru diselamatin, begitu isi hati sosialita. Tapi eh masa hati sosialita yang selembut syahdu ini bakal ngomong kata-kata kejam macam itu? Sosialita mah cuma senyum-senyum sambil bilang makasih. Biarpun masih ga ngerti kenapa orang lulus kuliah kudu diselamatin.

Yah, emang sih, segala perubahan dalam fase kehidupan kudu disyukuri.

bonus pict Sosialita
lagi mau nonton di XXI Grand City Surabaya

Ya sudah deh, sosialita mau ngepel kamarnya dolo. 

12 comments:

  1. wehehehe hebat bener mba sosialita wkwkwkw

    kalo lulus kan jd ga usah ngekos lg.. iya ngga??hehehe

    ReplyDelete
  2. wah?
    uda lulus Mbak?
    doakan saya cepat nyusul ya.
    saya juga udah males kuliah nih. :D

    ReplyDelete
  3. mba annesya, hati2 lho sama kencing tikus..
    Bikin penyakit dan udah banyak yang meninggal..

    ReplyDelete
  4. hidup anak kos....
    merdeka...
    hahahahha...
    :)

    ReplyDelete
  5. selamat nyari kerja ya bu... *sosialita makin bingung kenapa diselametin lagi*

    ReplyDelete
  6. kalo gitu ditarik lagi deh ucapan selamat nya. hehee

    ReplyDelete
  7. duh sosialitaaa, pos kamu bikin cekikikan hihi, lucuk! selamat yaa uda tamaaat maat maat maat maaat..... *echo gitu ceritanya*

    ReplyDelete
  8. smoga cepet dapet kerja biar bisa ngucap selamat :D

    ReplyDelete
  9. Di selametin mungkin bentuk perhatian. Semoga makin semangat sampai dapet kerjaan yang bagus sob. Ada harapan yang di sematkan padamu sob. Kalau anaknya sukses, orang tua sudah senang banget sob.

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower