TENTANG SI CHIMER

Tuesday, February 14, 2012

KATA PENGANTAR SKRIPSI SAYA


all I can say is... THANKS :)
pict from VisualizeUs


Nih saya iseng-iseng ngopas Kata Pengantar skripsi saya di Blog dengan maksud menyampaikan langsung kepada teman-teman yang harus saya ucapkan terima kasih... :)


Sejak era yang mengusung terjadinya globalisasi informasi yang mana terjadi peningkatan hubungan ketergantungan antarbangsa dan antarmanusia di seluruh dunia dunia melalui informasi. Selama rentang waktu tersebut, sejumlah website muncul melalui internet. Mesin pencari diperlukan dalam usaha menemukan website yang menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet, salah satunya adalah Google. Pada Januari 2006 mesin pencari Google memasuki negara dengan populasi terbesar di dunia, China. Masalah muncul bahwa bahwasanya pemerintah China masih memberi batasan bagi pengguna internet di negaranya. Pemerintah mengusahakan berbagai strategi guna mengontrol regulasi informasi via internet. Tulisan ini menyoroti strategi China dalam menghadapi globalisasi informasi, utamanya kasus Google di China tahun 2006-2010.

Penulisan skripsi ini tidak akan berhasil tanpa bantuan dan dukungan dari banyak orang. Skripsi ini secara khusus ditujukan kepada mami saya dan bagi tanggung jawab saya sebagai salah satu kakak tertua dalam keluarga. Penulis mengucapkan banyak terimakasih pada dosen pembimbing saya, Dra. Sartika Soesilowati, MA, Ph.D, yang di sela-sela kesibukannya mengusahakan untuk membimbing penulisan skripsi saya. Ucapan terima kasih juga tak akan terlepas bagi seluruh staf pengajar Departemen Hubungan Internasional Universitas Airlangga yang membantu penyelesaian skripsi ini, Bu Anik, mas Yafril, Mas Yunus, dan Mas Ari. Beliau-beliau yang lebih seperti teman curhat ketimbang dosen. Juga gadis jelita yang selalu tanggap di ruang KP, mbak Indah.

Mami saya yang selalu berjuang untuk keluarganya. Tunggu anakmu satu ini lulus dan sukses ya, mamiku sayang. Kakak saya, Dodot, yang berusaha menyemangati dengan caranya sendiri, terima kasih ya. Serta sahabat-sahabat terbaik yang lebih cerewet memarahi saya masalah skripsi ketimbang mami saya sendiri, Renny si Ratu Grumpy dan Anin si Emak-emak Bawel. Kalian berempat adalah malaikat-malaikat yang Tuhan turunkan untuk saya. Tanpa kalian, skripsi ini akan gagal.

Terimakasih banyak kepada teman-teman HI angkatan 2008 dengan ketulusan yang tersampaikan, atas curhat yang dibagikan. Kalian luar biasa. Terimakasih kepada sahabat-sahabat “Jengkol”, Mbak Lucky, Oci, Kukus, Jengki, Dion, dan Sella. Kalian sangat nyebelin sekaligus menyenangkan. Teman-teman dari Heartchime yang selalu mengingatkan skripsi saya. Teman-teman KKN yang ngegemesin, Mak, Ucha, Reshot, Bapak, Bu Guru, Hendy, Faiz, Irfan, Mira, Ndiwa,  Lita, Oky, Rizky, Ikhlas, Nanda, Salsa, bang Oni, dan Dhimas. Yang terakhir dan yang terpenting, terima kasih kepada Allah SWT yang telah menjadikan rencana saya ini rencana-Nya pula. You’re the best!

Skripsi ini sangat jauh dari sempurna, namun penulis yakin tulisan ini akan mengawali tulisan-tulisan hebat di bidang globalisasi informasi di China. Akhirnya kata, selamat membaca.
                                                                                                                          
                                                                                                                                    Penulis,

                                                                                                                                                                                                

14 comments:

  1. Selamat!!!
    Anesya atau Annesya ya?
    Errr

    Saya juga mengucapkan terima kasih. karena berkat pemberitahuan ada lomba AKUR #2 UNSA
    cerpen Ketika Kambing Bertakbir MAsuk Buku KISATA
    Big Thanks

    ReplyDelete
  2. wah bagus. bisa buat contekan buat nanti bikin speech pas menang award di hollywood :D

    ReplyDelete
  3. yah namaku gak disebut (emang gue siapa hehe), btw cepetan ndang di jilid ntar lupa cari gawe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesebut kok... sebagai "teman dari heartchime" soalnya ini di sini temenku banyak bangeeet. bisa sampe 10 lembar saya nyebutin nama satu2 hahaha

      Delete
  4. Tulisan pengantar keren, ketahuan banget anak jurusan TI ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue bukan anak TI gue mah anak HI kang Andy -_-

      Delete
  5. yei! makan-makan :D traktiraaaannnnn!!!

    ReplyDelete
  6. Kata pengantar yang bagus sob.
    Kapan kapan di share juga dong skripsinya. Boleh nggak sih hasil skripsi kita, kita taruh di blog. Jadi nggak hanya kalangan mahasiswa aja yang baca. Kita kita yang nggek mengenal bangku kuliah bisa baca juga gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas berencana pengen naruh skripsi saya di blog yang satunya, yg kusus jurnal HI :)

      Delete
  7. angkatan 2008 ya? 3,5 dnk?
    ngiri mode on.. :(

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower