TENTANG SI CHIMER

Saturday, January 21, 2012

TIPS MENGHADAPI SEXUAL HARRASMENT

Rasanya yang satu ini saya cukup pengalaman. Cewek super unyu macam saya ini memang sudah takdirnya memikat banyak orang. <<< ngomong sama tembok.

Dengan ini saya sampaikan beberapa tips untuk menghalau sexual harrasment (pelecehan seksual) di tempat umum. Yup, pelecehan seksual lagi marak, utamanya di jalanan dan di kendaraan umum. Jadi sebagai perempuan kita harus berhati-hati. Apalagi yang jomblo, dan bepergian ke mana-mana seorang diri. Hrrrr...

Saya akan bicara tentang pelecehan seksual yang ringan-ringan saja, yang mau curhat soal yang berat-berat bisa hubungi email saya, ohaiiii...

Pertama, siulan atau ucapan ga penting macam Assalamualaikum atau mbak, cantik sekali. Abaikan! Apa? Harus menjawab salam? Engga harus kok. Ketika kita merasa terancam dengan orang yang kemungkinan menggunakan salam tersebut untuk "bermain-main" kita diperbolehkan menjawabnya dalam hati saja. Ga usah takut dosa terus sok-sokan njawab walaikumsalam. Terus, ga usah sok ramah dengan menghampiri gerombolan cowok asing tersebut. Su'udzun memang ga boleh tapi bukan berarti kita ga berhati-hati, guys, catet, penting ting ting. Dulu pas SMP, ada anak yang begitu, mendatangi gerombolan orang yang menyiulinya, oh... dan tentu saja, tubuhnya habis digrepe-grepe. Dia pulang sambil nangis. Ya iyelah... pelajaran itu ya, jangan tiru.

Kedua, jika bertemu orang eksibisionis yang suka memamerkan kemaluannya di depan umum. Dulu, pertama kali saya bertemu dengan orang ini saat kelas I SD. Saya sedang main sendirian dan tiba-tiba seorang laki-laki asing usia 30an mendatangi saya dengan memamerkan kemaluannya. Saya waktu itu lari dan bingung, itu apa yaaaaa??? Setelah SMA, saya mengerti dan menemui orang yang seperti itu lagi. Waktu itu saya pulang sekolah, naik kol. Ramai sekali, penuh sesak, saya duduk di bangku kayu di belakang supir. Tiba-tiba orang di hadapan saya, membuka celananya dan mengeluarkan kemaluannya. Dia melakukan masturbasi saat itu juga di hadapan semua orang. Ibu-ibu di sekitar saya menjerit-jerit histeris. Saya menatap orang itu sambil berkata datar: HALAH, KECIL AJA KOK!! CIH!. Dia malu seketika dan minta turun dari kol. Loh kok bisa gitu? Iya, itu orang kejiwaan. Stres karena ga pede dengan ukuran kemaluannya. Jadi jangan histeris ketika mereka memamerkan miliknya. Bersikaplah biasa-biasa saja dan segera hancurkan harga dirinya dengan melakukan ejekan jahat macam yang saya lakukan barusan. Orang seperti itu bakal keki kalau diejek.

Ketiga, remasan di daerah bokong dan juga dada. Ini paling sering dilakukan oleh kaum adam berpikiran pendek ketika berada di kendaraan umum penuh sesak. Tips saya adalah, jangan berdandan sama sekali ketika sedang bepergian jauh naik bus ekonomi seorang diri. Pakai pakaian tertutup, ga usah bedakan, dan juga ga usah mandi sekalian. Bau dong? Gembel dong! Jelek dong! Biarin, yang penting selamat. Apa? Ga pernah naik bus ekonomi? Kemana-mana dianterin bokap naek pesawat jet berkecepatan 1.0000.000km/sekon? Beruntung kalian naak. Syukuri yah, sesuatu *pasang bulu mata antiseptik*

dandanan saya ketika bepergian naik bus ekonomi saat pulang kampung,
jaket berhoodi dan bermasker
Hem, tapi guys, dandanan saya di atas itu juga masih belum mempan. Bagaimana ya, orang kalau kadung unyu mah susah keliatan jeleknyaaaa (ngomong sama tembok lagi). Kendati secara teknis hanya mata dan telapak tangan saya yang terlihat, rupanya tetap ada yang memegang pantat saya waktu di bus. Saya pernah baca di koran, ada gadis berjilbab naik kereta ketika akan berangkat kerja, ia berdiri karena tidak dapat tempat duduk (ini pose yang berbahaya, rawan dilecehkan), tiba-tiba segerombolan laki-laki mengelilinginya dan menggrepe-grepeinya. Yup, kalau sudah brengsek memang laki-laki bisa begitu. Jadi jangan cari cowok yang brengsek ya. Jangan percaya kalau mereka janji bakal berubah demi kalian. Itu bohong. Langsung pilih laki-laki yang dari awalnya dia memang sudah berperangai baik. Oke? Eh, tipsnya ngelantur... ngahahaha...

Balik ke tips tadi! Cus! Saran dari saya, jangan takut BERSUARA! Ya, teriaklah sekencang-kencangnya. Saya tahu itu memalukan, kenyataan bahwa ada seseorang yang melecehkanmu. Saya tahu itu sulit, mengakui di depan umum bahwa kamu sedang dilecehkan orang lain. Tapi kamu harus menghentikannya. Jangan cuma menatap orangnya. Orang tersebut bakal pura-pura bodoh, seakan bukan dia yang meremas pantatmu. Itu kedok. Jangan ragu untuk teriak dengan kencang: MAS, GA USAH BRENGSEK!

Kalau orang-orang di bus memandangmu aneh, katakan pada mereka: ADA YANG MEGANG PANTAT SAYA! BRENGSEK EMANG ORANGNYA!

Memalukan memang, bikin rame, bikin rusuh, tapi itu cara ampuh menghentikannya.

Cara pamungkas adalah... 
bawalah senjata seperti pisau kecil atau semprotan lada. Saya sih milih bawa pisau aja, lumayan bisa dipake motong rumput #eh. Dan jangan lupa, kudu BERDOA sebelum melangkahkan kaki keluar rumah. 

Yah, dunia memang kejam, banyak orang-orang brengsek, tapi kita ga boleh putus harapan bahwa niat baik akan membawamu ke tempat yang sama baiknya dengan niatmu sebelumnya.

Peluk hangat bagi para perempuan baik di luar sana,

Ps. Ga perlu malu menjadi korban pelecehan seksual. Bersuaralah dan hentikan tindakan jahat tersebut! Perempuan harus kuat! Fight!

23 comments:

  1. Meski cowok, aku juga sering ngalamin yang namanya pelecehan seperti itu. gak orang yang tdk diikenal, kadang pelakunya malah teman sendiri.
    Nah, kalo pelakunya cowo, gimana dong?! kan aku sering banget jd korban

    ReplyDelete
  2. sesama temen kan biasa begitu bang. becandaan kelewat batas. ampun deh bang riu nyahahaha

    ReplyDelete
  3. memang mau dimana pun harus kudu waspada..
    seperti kata bijak bang napi "waspadalah waspadalah" :D

    ReplyDelete
  4. Sip, setuju sama semua tips diatas. Ternyata ada juga orang yang memamerkan kemaluan. haha.. Untung aja para bencong gak kayak gitu, soalnya pasti gue bakal muntah.. :D

    ReplyDelete
  5. wow.. saya sukanya kalo di kopaja yang rawan ke-brengsek-an, malah seringnya ketemu copet.. sampe tonjok2an sama copet... hmmm, untung dia gak tau muka saya karena pake masker, coba kalo tau.. pasti besoknya saya diarah pas lagi sial ketemu itu copet lagi.. T_T

    ReplyDelete
  6. terkadang ga sengaja 'kesenggol' mbak, mau gimana conba itu? masa tiba2 teriak brengsek? lah orang dia aja gak sadar kok -___-

    ReplyDelete
  7. herry: :)

    feby: banyak kok :)

    ayu: masker itu memang berguna bagi nusa bangsa dan bahasa yu :)

    Lia: yakin ga sengaja? atau PURA2 ga sengaja :)

    ReplyDelete
  8. hahaha
    semua tipsmu itu sering aku lakukan semua.
    yup dan bener soal eksibionis itu, cara jitunya dgn bersikap tenang. krn justru kepanikan itu yg dia cari dan bikin dia tambah horny wkwkwk...
    aku sering bilang gini (di jkt): cuma segitu doang punya lu? masih bagusan punya adek gw yg msh SMP wkwkwk... manjur. orgnya pasti malu dan berlalu.

    udah ah komennya, aku mau ngakak dulu liat fotomu yg bermasker itu!

    LOL

    ReplyDelete
  9. tipsnya boleh juga. apalagi yg semprotan lada

    ReplyDelete
  10. Wow. Kamu melewati masa kecil dimana, sih, Nes? :D

    Dan kalo saya sih mending bawa brass knuckle. Lebih keren. :)

    ReplyDelete
  11. m enno: unyu yah akuuuhhh <<< menghibur diri

    m fanny: iya semprotan lada tuh cocok buat mereka yg naik mobil:)

    asop: haiya berasa kaya mau tawuran deh kamu sop. --___--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius, saya punya lho ini di kamar saya. Nih di sebelah saya. Haha :D

      Delete
    2. iya nes, unyu sampe pengen ngejitak jadinya..
      hahaha....

      Delete
    3. asop: jadi ikutan noleh nih, di sebelah saya ada mbak mbak yang ga ada kakinya :P

      mbak enno: aduh, ampun. banyak banget yg gemes ngejitak karena tak mampu menahan keunyuan saya. salahkah krn saya begitu unyu? dosakah? ah... harus bagaimana agar saya tidak unyu lagi? aku tak mampuuuwh..

      Delete
  12. tipsnya super semangat *bener-bener ampun deh kayaknya =D paling bagusnya sih pakai pakaian tertutup plus ada pendamping kalau bepergian #eaaaa

    ReplyDelete
  13. aku nyumbang satu tips dong, dipasangin alarm deteksi fiktor. . . jadi sebelum deket ama orang gtu bisa jauh dlu. alatnya bisa dibeli di toko antisipasi.... hehehe salam berkawan. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai susu segar, saya ga bisa mengunjungimu balik karena kamu mengunci profilmu,,,

      Delete
  14. kalau ditempatku (plmbng)bawa pisau kecil dah tradisi makanya disini rawan terjadi pembunuhan hehehe, btw tipsmu bagus intinya memang pihak yg di atau rawan pelecehan memang harus berani dan tegas. Kuncinya memang itu :)

    ReplyDelete
  15. iihh seyeeeemmmmmm bawa-bawa pisau.. tapi buat jaga-jaga emang bagus sih kayanya. setuju juga ama semprotan ladanya, kalo engga sekalian siap sedia semprotan sambal terasi pedas aja deh, lebih manjur kayanya hehe :D

    ReplyDelete
  16. hmmm....
    pemerkosa adalah pria paling menjijikkan...
    mendingan playboy masihan....
    :P

    ReplyDelete
  17. emang sekarang nakutin banget buat cewek-cewek imut kayak kita mbak yang suka naek angkutan umum. untung aku sekarang udah kemana-mana naek motor sendiri.

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower