TENTANG SI CHIMER

Saturday, December 24, 2011

HAPPY HOLLIDAY!!!


Tanggal 25 Desember adalah tanggal yang istimewa bagi teman-teman saya yang beragama Kristen dan Katolik. Di sana sini sudah dipenuhi hiasan natal dan pernak perniknya. Kenapa ya harus berwarna merah? Saya jadi sering dejavu deh sama perayaan imlek. <<< ngaku aja, lo emang pelupa, dasar nenek-nenek… 

Dalam agama saya, mengucapkan hari raya ke agama lain itu masih tabu. Saya sendiri masih bingung kalau mau menyampaikan seperti apa, dilema antara urusan agama dan toleransi. Bagaimana ya, saya punya banyak teman-teman non muslim dan mereka nggak kalah baiknya dengan yang sesama muslim. Jadi saya akan ambil jalan tengahnya dengan mengucapkan:

HAPPY HOLLIDAY, TEMAN-TEMAN!!! *big smile*

Kalau hari natal gini bagi bagi yang teman-teman yang beragama Katolik dan Kristen pasti deh nginep ke gereja, pulang esok harinya, membuka kado, dan kumpul bareng keluarga. Menikmati jajanan ginger bread atau cookies???

Kalau bagi saya, yang notabene muslim, hari natal adalah hari di mana saya nongkrong seharian nyari-nyari channel buat nonton acara televisi keluarga yang ada sosok santa klausnya. Haha… saya suka nonton santa Klaus yang unyuuuu. Dari kemaren saya sibuk mainin google edisi natal.

www.google.com

Hau, saya suka atmosfer natal… tepatnya, saya suka atmosfer ketika seluruh dunia sedang berbahagia. Tidak peduli itu perayaan bagi umat Islam, Kristen, Katolik, Konghuchu, Budha atau Hindu.

14 comments:

  1. Yuhu selamat natal selamat tahun baru selamat libur selamat imlek juga~ lalala...

    ReplyDelete
  2. pasti google nya di pencet pencet ya tombolnya teh :D

    ReplyDelete
  3. hahahaha...ini kayak adekku dehhh...mainan google versi natal :P
    wkwkwkwkkwkwkwkw

    met liburan jg yaaa.......

    ReplyDelete
  4. aku tertarik tentang toleransi. jaga terus ya toleransi-nya :) mungkin benar, sesuatu tentang "agama" itu deterministik, namun tak mungkin hal yang deterministik itu kita bawa keluar untuk kita gunakan sebagai senjata pergaulan dalam masyarakat yang plural :)

    ReplyDelete
  5. Happy Holliday apa Happy Christmas ya yg bener?
    Oia selamat natal ya bagi yang merayakan, bagi yang tidak selamat liburan aja :D

    ReplyDelete
  6. Hmmm.... Dev, kalo saat liburan sekolah begini, coba kamu ke Bandung. Duh, macet gila! :(

    Saya sampe males keluar rumah. Kemana-mana macet! :(

    ReplyDelete
  7. yah kan akhir tahun adalah momen buat liburan...
    :)

    ReplyDelete
  8. una: tugas banyak malah ngeblog nih bocah...

    asep: tau aja deh kamu #plak, udah jangan usil mending kamu jogging sana sama Lain, kali aja cinlok huehehe

    arif: sama2...

    ReplyDelete
  9. jiah: ya, galau ya... bukan tentang ucapan kan, yg penting perangai sehari-hari antarumat beragama yg saling bertoleransi :)

    m glo: ihik ihik saya kan masih kecil mbaaaak

    m fanny: makasih... :*

    ReplyDelete
  10. gabun: ehcieh yang pernah punya cewek katolik... :3

    herry: sama aja ah... bukan tentang kata-kata kan??? :)

    asop: sabar asop. cup cup jangan nangis... hahaha

    ReplyDelete
  11. momen ini momen dimana kita berbagi tak perduli perbedaan diantaranya.. :D itu esensi natal menurut saya walaupunsaya tidak merayakannya :D

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower