TENTANG SI CHIMER

Wednesday, November 30, 2011

VAMPIRE KNIGHT (KESATRIA VAMPIRE) BY MATSURI HINO

Yuuki Cross kehilangan ingatan, satu-satunya hal pertama diingatnya adalah ketika seorang Vampire hendak membunuhnya, Kaname Kuran menyelamatkannya. Sepuluh tahun kemudian ia bersekolah di Cross Academy yang mana ia bertugas sebagai prefek bersama kawan masa kanak-kanaknya, Zero Kiryuu. Cross Academy memiliki dua sistem kelas, Pagi dan Malam. Tugas Prefek adalah menjaga rahasia kelas Malam yang mana keseluruhan muridnya (termasuk Kaname Kuran) adalah vampire.

Itu hanya synopsis singkat dari kisah Vampire Knight. Ya, saya tahu anime ini sudah sangat populer sebelum saya me-review-nya namun sebenarnya baru semalamlah saya menamatkan dua season sekaligus. Hebat banget saya…
Saya sudah punya anime ini lama, namun berhubung saya benci vampire (efek nonton Twilight yang so boring), saya pikir VK ini juga ga jauh beda. Berkutat masalah gigit menggigit, lalu blablabla… kisah cinta segitiga lebey. Saya iseng coba nonton satu episode semalam dan eaaaa ga bisa berhenti. Padahal saya tipe orang yang ga kuatan kalau nonton lama-lama. Tapi VK ini ternyata menghadirkan kejutan-kejutan yang bikin penasaran! Asoooy…

Zero Kiryuu memiliki masa lalu yang kelam. Seluruh keluarganya yang merupakan vampire hunter dibunuh oleh vampire pureblood. Tak hanya itu, ia harus melawan transformasinya menjadi vampire level E yang kehilangan kontrol diri terhadap segala hal. Zero yang sangat membenci vampire, sangat membenci dirinya sendiri yang juga adalah… vampire!

Harus saya akui tokoh terkuat dalam cerita ini bukan Yuuki melainkan Zero, masa lalunya dan juga penderitaannya atas transformasi yang ia alami. Haiya, sedih rasanya lihat orang ganteng hidupnya menderita.

Kejutan-kejutan tidak berhenti sampai di sini. Ternyata Zero memiliki saudara kembar bernama Ichiru. Dan mereka harus saling melawan sebab mereka adalah the cursed twin (kutukan bahwa hanya satu dari mereka yang akan bertahan sebagai vampire hunter). Ga bisa ngebayangin seandainya kudu melawan saudara sendiri…

Lalu belum lagi kejutan bahwa ternyata… jeng jeng jeng… Yuuki adalah saudara perempuan Kaname. Haiya, ternyata darah yang selama ini dimamam (???) sama Zero adalah darah pureblood, maklum Zero kalau lagi gelap mata sukanya gigit-gigit Yuuki.

yuuki dan zero
yuuki (ketika sudah jadi vampir) dan kaname

Sebagaimana kebanyakan cerita yang dibuat oleh perempuan, VK ini mengutamakan perasaan masing-masing karakter. Harus saya akui karakter-karakter di sini kuat dan matang. Senang rasanya kalau membaca cerita yang bagus. Ga rugi ngabisin waktu berjam-jam buat nonton kalau ternyata bagus gini.

Aih, menye-menye sama endingnya. Bagus…

Perasaan yang tersampaikan lewat anime ini juga “kerasa” banget. Huuuu… kasian Zero, sudah keluarganya mati, dia membenci dirinya yang vampire, kudu berurusn sama saudara kembarnya, eh begitu ia punya tujuan hidup (melindungi orang yang dicintainya, Yuuki) ternyata Yuuki adalah makhluk yang paling dibencinya, vampire pureblood. Kasian juga Kaname, udah seluruh keluarganya mati, dia kudu berpisah dengan orang yang dicintainya (Yuuki), kesepian selama 10 tahun, eh begitu Yuuki kembali ke sisinya, ternyata Yuuki tidak memahami perasaannya. Yuuki mencintai Kaname sebagai saudara namun orang yang paling ia ingin lindungi di dunia adalah Zero. Yuuki mencintai Zero namun ia tahu ia ditakdirkan untuk bersama Kaname. Hea, mending Yuuki kelaut aje gue kaga peduli…

Endignya bagus… walaupun manga-nya masih ongoing.

Kalau mau donlot silahkan searching sendiri guys, karena soal pendonlotan anime saya ga begitu paham. Yang pasti ada 26 episode.


Abang saya, Kaname Kuran, the pureblood from kuran clan
cowok saya, Zero Kiryuu, a vampire hunter who became a vampire too
the two prefect at cross academy, guardian yuuki and zero

love the uniform
when zero bite kaname for blood
 that prevent him from being a level E vampire

Ini genrenya Shojo, bukan yaoi ya, guys, catet! <-- ga penting

Gambarnya lebih bagus di manga daripada di anime.

Aih, beginilah gunanya fiksi, buat melarikan diri sejenak dari dunia nyata.
Syalalala... *berlarian ke sana ke mari*

7 comments:

  1. ga cape De ???, lelarian kayak bola bekel gitu, xi xi xi

    ReplyDelete
  2. wahh teteh, dirimu tahu juga anime ini
    wkwkwk
    kebayang kalo si teh anes cosplay VK yang day class nya
    la la la
    nih aku kasih rekomendasi anime.
    Fate stay night sama guilty crown.
    Haha bgus skali kali bakalan bahas anime juga :p

    ReplyDelete
  3. Hahaha :D
    da lama banget disodorin maga ini.
    tapi gak mau baca :D
    soalnya kayak serial cantik sih gambarnya -___-"

    ReplyDelete
  4. ada-ada saja judulnya.....
    tu gabar komiknya mirip komiknya temen2 cewek waktu SMP....
    :P

    ReplyDelete
  5. seru bangettttt
    anime ny jg wajib nonton

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower