TENTANG SI CHIMER

Tuesday, November 29, 2011

HANYA SEBUAH PERJALANAN PULANG :)


Hari ini Surabaya hujan. Cukup deras untuk ukuran Surabaya yang pelit hujan. Saya senang. Secangkir kopi adalah teman terbaik di saat yang dingin. Kafein. Ah, kafein adalah candu yang melemaskan syaraf-syaraf kepala saya yang menegang.

Hari ini ada tugas paper 2500 kata yang terlewatkan. Biarkan saja. Toh, asdosnya kenal dekat dengan saya dan tahu saya anak yang (biasanya) rajin. Enaknya kalau udah distempel rajin, sekalinya ga ngerjain paper dimaafkan dan dipandang positif, mungkin anak ini sakit, mungkin capek, mungkin ada urusan penting.

Kuliah dimulai pukul 10. Hujan masih rintik. Mulanya mau mencari payung, tapi malas. Toh jalan dikit, nyegat angkot, ga sampe 3menit sampai juga di kampus. Saya presentasikan ppt saya pertama kali sebab saya kelompok Satu. Cukup lancar walau kurang belajar. Teman-teman lainnya sepertinya juga malas kuliah kala hujan dan petir menyambar, banyak yang memilih bolos. Harusnya kuliah selesai jam 1 namun jam 12 saya memutuskan untuk menenteng tas dan ijin pulang. Suasana hati saya sedang ga enak. Rasanya mau belajar pun malassss.

Saya : Mbak, saya keluar dulu. Maaf…
Dosen : Gapapa. Kamu istirahat ya?
Saya : He?
Dosen : Muka kamu pucet!
Saya : Err… muka saya emang gini terus … (ngebatin)

Dan saya cap cus pulang. Mulanya saya mau menelpon Renny. Dia teman yang baik, pasti mau kalau dimintai tolong menjemput saya. Tapi ponsel ketinggalan. Haiya hobi ninggal ponsel. Dan juga saya kok enggan merepotkan dia terus. Padahal bisa aja saya pinjem ponsel temen dan sms dia.

Berjalan dengan kemeja hitam lengan panjang, celana jeans skinny, earphone di telinga, sementara tas clutch merah maroon melindungi kepala saya. Menembus hujan. Aih, saya membayangkan saya sedang berada di pedestrian London atau Paris padahal sedang jalan di gang Karang Menjangan yang becek dan bopel bopel. Entahlah… senang saja rasanya melakukan hal aneh.

Setiap saya melewati tukang becak, mereka menawari. Saya menolak halus. Kadang ada cowok berbaik hati menawari payung tapi saya tolak. Kenapa ya saya tolak? Jawabannya adalah saya ga percaya sama orang yang ditemui di jalanan. Ya iyalah, emang anak kecil apa, ditawari ini itu mau-mau aja???

Hujan turun. Saya benci hujan. Namun saya memilih berdamai. Sama seperti jalanan Karang Menjangan yang rusak, becek dan bau. Saya benci namun saya juga memilih berdamai. Dan begitu pula hidup saya, saya benci, namun tidak punya pilihan, selain berdamai…

I'm just wondering, what am I look like when staring at the rain puddle?
Aih… lagu Bruno Mars, It Will Rain, menggelitik telinga saya kala sebuah taksi biru melindas becekan air. Jeans skinny saya basah, penuh bercak air got.
Mau gimana lagi? C’est la vie…

Salam hangat, sehangat kopi yang hangat *haiya, muter-muter*

15 comments:

  1. Aduh nes kok saya suka sm kamu yah, huhuhu... eh tp aku. gak lesbi dong. suka aja baca pemikiran2mu, renyah renyah gmana gitu :)

    ReplyDelete
  2. aku kangen jalanan becek n bopel-bopel karangmenjangan itu :(

    eh iya, di bekasi juga mendung mo hujan. sini, bagi kopinya :)

    ReplyDelete
  3. ini cerita bagus teh. Saya suka :)
    kalo lg hujan, asep mah suka dengerin Deluhi-remember rain.
    Di surabaya baru hujan ya? Di sukabumi tiap hari hujannya, meski waktunya gak tentu :)

    ReplyDelete
  4. wah, Mbak Annesya sepertinya tipe orang Plegmatis yang suka "berdamai" ya. Tapi kadang-kadang tulisannya seperti orang Sanguinis. (sebenernya ngga begitu ngerti juga tentang sifat-sifat manusia itu, tapi sekedar beropini sih :Dv)

    Anyway, berkat reviewnya Mbak Annesya tentang lagunya Bruno Mars yang It Will Rain, saya jadi ikutan download dan langsung jatuh cinta sama lagu itu lo Mbak. Soalnya sama banget sama yang sedang saya dan kekasih saya alami. *curcol*

    ReplyDelete
  5. karangmenangan masih banjir gak Mbak kalau hujan deras mengguyur surabaya?Jalan depan FKU (dulu) biasanya banjir...Rasanya sudah lama sekali tidak mengalami hujan deras di Surabaya nih..hehehee

    ReplyDelete
  6. De...khan udah kubilang, kalo aku ga bisa jemput kamu siang ini, bawa payung lah atau jas ujan....bandel sih... xi xi xi.

    Dah sana cepetan sedu kopi, gelas sama sachet cofee dah kusiapin di mejamu. cepetan jangan ngoprek HP mulu... biar ga makin dingin tubuhmu.

    ReplyDelete
  7. weee, jangan ngebatin gitu loh mbak, gak baik gak baik atuh mbak (sinetron)

    ReplyDelete
  8. Ha? Muka Deva pucet terus? xixixix. baru tahu.

    Berdamai dengan keadaan. :) hmm like that

    ReplyDelete
  9. menikmati kopi disela hujaan memang menyenangkan yaa Nis.. aaahh kok berasa ikutan adeemm juga baca postinganmu, padahal Palembang sedang panas2nya lho..

    ReplyDelete
  10. tipe manusia apaan kau?
    ah empat tipe kepribadian itu gak bisa mematok orang toh?
    soal kondisi saja, bisa berubah tergantung takdir dan alur sinetron cinta pitri
    (ngomong soal yg komenin plegmatis apa sanguinis atau apa gitu...)

    ReplyDelete
  11. SM: makasih :)

    rona: nih kopi :)

    ReplyDelete
  12. asep: donlot ahhhh :D

    meela: ga ngerti, hihihi. oke curcolan saya terima. haik :p

    ReplyDelete
  13. ririe: masih banget!!! mobilnya sering ngawur. muncrat2 semua air gotnya!!! grrrrr

    m satrio: iya mas, hehe

    ReplyDelete
  14. naspard: ngomong kamu naaaaak

    ara: haiya... -_-

    ReplyDelete
  15. gamazoe: the power of description mungkin? makanya ademnya bisa nyalur ke palembang soni :)

    maak: haiya, mak, sampai kapan kamu tiap komen di sini selalu ga nyambung??? gyahaha

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower