TENTANG SI CHIMER

Friday, November 4, 2011

PR DARI ASEP SUMASEP

Saya dapat PR ini dari: http://kazvampires.blogspot.com/

Dulu waktu kecil hidup saya berpindah-pindah, nomaden, kaya manusia purba. Lahir di Jakarta, pindah ke Sidorajo (di sini saya juga pindah-pindah dari satu perumahan ke perumahan lain, dari Pondok Sidokare Indah, Tanggulangin, sampai Karanggayam), sekarang tinggal lama di Tuban (sekitar 12 tahunan), dan kini saya kuliah di Surabaya selama 3 tahunan.

Untuk SD untungnya, saya cuma mengecap dua bangku sekolah yang berbeda. Yang pertama di SDN Pucang Anom I Sidoarjo dan yang kedua adalah SDN Sugihwaras I Tuban.

Guru Favorit : Guru favorit saya sebenarnya ga ada. Bagi saya semua guru itu layak dihormati, disukai, karena mereka yang turut mendidik kita. Tapi kalau guru SD yang paling saya suka (walaupun menurut saya, saya juga ga sampe suka yang gimana. Hormat aja) adalah Bu Azizah. Itu karena dia guru SD paling pintar di SDN Sugihwaras I yang mana guru yang mengajar di sana biasanya cuma lulusan SMA, SMP, bahkan ada pula yang cuma lulusan SD. Dan Bu Azizah ini satu-satunya guru SDN Sugihwaras I yang sarjana pada masa saya.

Guru terkiller: Guru SD saya ga ada yang killer sama saya. Karena saya anak yang pintar. Hiak dies! *ditendang*

Temen bolos: Saya murid tauladan, pantang membolos. MERDEKA!

Temen berantem: Kalau ini mah banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Kebanyakan cowok. Soalnya saya murid pindahan dari kota ke kampung. Nah anak-anak cowok pada penasaran, soalnya saya satu-satunya mahkluk aneh di sana, saya satu-satunya yang kaos modern dan pakai jeans. Kebanyakan kaos mereka pakai model T-shirt hadiah dari cat/ dari bahan karung/ jahit sendiri sama pake sarung atau celana/rok kain. Mereka suka gangguin saya dengan olok-olok. Kalau ngaji mereka suka nyembunyiin sandal saya, melorotin ruko saya. Pokoknya saya dianiaya. Nah, saya melawan dengan membawa jarum kasur (jarum sepanjang kira-kira jari telunjuk) yang gede banget, saya tusukin aja ke mereka setiap mendekat. Bwahaha, kalau diinget-inget bikin ketawa ngakak. Hidup saya emang ga pernah biasa-biasa aja dari kecil sampe sekarang. Sekarang teman-teman SD saya itu semuanya sudah menikah dan kami bisa aja gitu ngobrol sambil ketawa-ketawa ga jelas.

Jajanan makanan/minuman favorit: Saya suka beli coklat payung. Karena krismon terjadi di tahun 1999, coklat itu jadi mahal, saya terpaksa mengalihkan jajanan saya ke sesuatu yang murah, yakni brem yang ada undiannya. Nah, jadi kita beli satu kertas undian, ditempelin gitu ke sesuatu yang basah (lupa apa deh) muncullah tulisan kamu dapat hadiah apa. Kalau ga ada tulisan apa-apa kamu dapat brem yang banyak obat gulanya. Haha, dulu, uang sangu saya pas SD 100 rupiah, barulah ketika kelas 4 naik jadi 250 rupiah. Mami saya bilang, uang sangu banyak bikin bodoh. Hm, alasan yang bisa saya tiru nanti ke anak saya.

cokelat payung impian seharga 200 yang tak terjangkau kantong saya.
pict from here
Mainan favorit : Saya kayaknya ga punya mainan deh. Mami suka beliin boneka berkepala plastik (yang kalau tidur matanya merem, trus kalau bangun melek) tapi dulu saya takut sama boneka-boneka itu. Kalau dipencet perutnya keluar suara : Mama… Mama. Gila, dia manggil saya Mama sementara saya ngelap ingus saja belum mampu. Oh… serem abis!

boneka yang bola matanya bisa tertutup kalau ditidurkan
pict from here
Dan kalau ga gitu saya beli Kelomang darat/Hermit crab (bisa disebut keong, walaupun nama aslinya bukan keong) di SD. Saya merawat keong-keong saya sepenuh hati. Saya kasih makan pepaya dan juga mentimun. Saya mandikan setiap hari dan saya ajak main. Kalau cangkangnya sudah tampak kekecilan, saya lepaskan mereka ke saluran air, berharap mereka menemukan cangkang dalam perjalanan menuju laut.

Kelomang darat/ Hermit crab, ini yang versi mahal, yang dijual di SD yang versi butek
pict from here
Tapi saya melakukan suatu kesalahan besar suatu hari! Suatu siang di daerah Tanggulangin yang terik, saya main sama keong saya, tepat jam 12 siang. Keong itu saya taruh gitu aja di bawah terik mentari. Keongnya kabur, saya tangkep, kabur lagi, saya tangkep lagi, gitu terus, sampai akhirnya keong itu keluar dari cangkangnya! Saya ngejerit shock, itu keong berlarian tanpa cangkang, tak lama kemudian kejang-kejang, dan kemudian… mati…

Saya shock, saya nangis, ga nyangka ternyata keong ga kuat sama panas. Jadi saya panggil kakak saya, dan kami makamkan bersama-sama di belakang rumah. Tak lupa kami bacakan Al Fatihah. Berharap roh sang keong tidak menghantui kami. Semenjak itu saya ga pernah lagi pelihara keong lagi. Cukup.

Sepatu/ tas favorit: Saya (sebagai korban televisi) biasanya mengawasi trend model tas/sepatu sekolah terkini, seperti bata, homiped, proATT, dan lain sebagainya. Nah di iklan itu biasanya ketika memakai sepatu/ tas dari merk yang bersangkutan, mereka bisa berubah jadi power ranger, putri, atau super hero lainnya. Dan biasanya ada hadiahnya berupa mobil/ helikopter (yang di televisi) bisa terbang, jalan sendiri, loncat. Setelah beli biasanya saya menyesal, kok hadiahnya ga kayak di TV? Dan kalau tas, saya biasanya membeli tas yang ada hadiahnya gantungan kunci. Tas kesayangan saya adalah tas punggung warna biru bermerk SEVENTEEN, berhadiah gantungan kunci anjing dalmantion yang biasa saya suntik-suntik pake pensil mekanik bak perawat, saking sayangnya… tas itu sampai SMP saya pakai. Tas itu kemudian saya kasih ke tukang rombeng yang bilang anaknya ga punya tas buat sekolah. Hu… kasihan… lagian tas itu juga sudah ga saya pakai.

Itu aja deh. Awal-awal dikasih PR saya niatnya mau nulis dikit, eh tahunya… keasyikan sendiri. Haha…

Salam Supergirlies,
Super! Super! Supergirlies! Supergirlies! Supergirlies!
*kira-kira ada yang tahu girlband ini ga ya?*

9 comments:

  1. waw wa ada manusia aneh,untunglah kelomangmu di rawatdengan baik teh,kalo gue suka di terlantarin itu binatang hehe
    #dendamgara2kecapit >.<
    itu coklat payung,gue ngiler teh.
    elapin iler asep dong

    #lariiiii

    waw di penghujung cerita, selalu diselipkan boyband atau girlsband nih . pernah lihat sih supergirlis.


    haha namague jadi asep sumasep.ada-ada gajah si teteh

    ReplyDelete
  2. Besok kalo ada PR lagi, kerjain punyaku ya....
    kayaknya semangat banget ngerjain tugasnya. hahaha

    ReplyDelete
  3. owowow...
    banyak ruapanya yg dapat PR ini...
    termasuk saya...
    :P

    ReplyDelete
  4. bonekanya serammm seperti dikau nonaaaa

    ReplyDelete
  5. una: saya ngefans sama diri saya sendiri una :3

    asep: ah, sumasep, kau jahat pada makhluk hidup

    ReplyDelete
  6. riu: saya ogah ngerjain prmu. saya maunya ngerjain kamu bareng frey. haha

    zone: haha, yuk... :)

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower