TENTANG SI CHIMER

Thursday, September 15, 2011

REVIEW MENJAWAB ATEIS INDONESIA


Jadi saya mau iseng coba-coba ikutan giveaway. Saya bukan tipe oportunis guys, saya tuh kalo ikut giveaway selalu lihat hadiahnya, kalo hadiahnya oke ajah saya babat. Yee, sama atuh itu namanya oportunis.

Oh gitu ya… trus… oportunis apanya oporayam???

Dodol, Oportunis ituuuh… nama comedian di tivi itu loooh. Itu opikumis!

Kabar punya cerita saya disuruh mereview sebuah buku yang belum pernah saya baca bertajuk MENJAWAB ATEIS INDONESIA. Nah, mbak Fanny ini memang perlu dikilik-kilik trus dilemparin ikan asin, kok bikin acara review awuran kaya gini. Tapi ya sudahlah, sebagai seorang akademisi yang bekerja di ranah HI saya pikir ga akan ada salahnya kalau saya menanggapi isu kekiniaan terkait Ateis, keberadaan dan cara mereka menggugat kita.

penampakan kover buku
Buku ini (mungkin) adalah buku self help yang akan membantu kita menjawab dan menanggapi beberapa pertanyaan dari kawan-kawan kita yang tidak mengakui keberadaan Tuhan. Bagaimanapun sebagai pihak positif – yang percaya akan keberadaan Tuhan – kita dituntut untuk menjawab pertanyaan dan hujatan para kaum ateis bahwa dunia akan lebih damai tanpa adanya  konsep keberadaan Tuhan. Benar, dahulu dunia hidup dengan damai namun semuanya berubah saat NEGARA API MENYERANG!!! Hanya Avatar yang mampu mengendalikan keempat elemen tersebut! Namun saat dunia membutuhkannya, dia menghilang! Beratus tahun kemudian aku dan kakakku menemukan avatar muda baru. Seorang pengendali udara bernama Aang! Walaupun ilmu pengendalian udaranya sangat bagus, namun dia masih memerlukan banyak waktu untuk menguasai semuanya! Tapi AKU YAKIN, AANG DAPAT MENYELEMATKAN DUNIA!!!!!

Jeng jeng jeng jeng jeng jeng…

#Dan kemudian gambar di layar televisi dipenuhi anak kecil berkepala botak dengan tanda panah biru berlaga#

Okeeeeh, matiin dulu tivinya deh!
Yaaa... tapi kan habis Avatar ada SpongeBob, trus lanjut Naruto, trus gimana kabar One Piece???
Konsen lagi ke buku ini! *nunduk*

Pertanyaan-pertanyaan yang tidak kita ketahui jawabannya ini bisa saja karena kita sendiri tidak terlalu kritis untuk memahami konsep Tuhan itu sendiri. Kita hanya sekedar percaya tanpa ada pemahaman logika untuk memperkuat eksistensi Tuhan. Akibatnya kaum Ateis bisa saja mengatakan bahwa TUHAN ADALAH REPRESENTASI ATAS KETIDAKBERDAYAAN MANUSIA. Manusia butuh konsep Tuhan untuk bertahan dari kerasnya cobaan hidup dan tingginya tingkat kejombloan para mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Airlangga angkatan tahun 2008. Bagaimanapun saya mereka sudah berusaha membuka diri atas segala probabilitas kemungkinan yang ada. Saya Mereka sudah meyakinkan diri kami bahwa jodoh di tangan Tuhan dan semuanya akan indah pada waktunya. Buka postingan ini.Namun memasuki semester tujuh, saya mereka masih saja tidak memiliki tambatan hati. Mungkinkah ini kutukan cobaan dari Allah SWT bahwasanya mereka harus konsen dulu ke skripsi baru memikirkan kebutuhan asmara mereka? But please God, mereka jablai ingin menikmati masa muda mereka mumpung badan masih pada oke-oke dan kulit masih pada kenceng-kenceng.

Sekian curhatan saya mereka pada hari ini atas kerjasama Anda kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
 dan kawan-kawan

PS. Diikutsertakan dalam giveaway blog SANG CERPENIS BERCERITA. Semoga saya dapet Clara Ng, amin... *praying* :3

12 comments:

  1. ok deh aku catat dulu. siap grak.....hehehe

    ReplyDelete
  2. wkwkw
    ngincer yang hiburan ya teh?

    ReplyDelete
  3. Kendati ada, para penganut paham Atheis di Indonesia dinilai belum berani terang-terangan untuk mengakui dirinya adalah seorang Atheis :(

    ReplyDelete
  4. Mungkin Allah ingin menjadikan mereka sebagai kado yang sempurna untuk pasangan sejati mereka kelak, makanya mereka tetap dibiarkan menjomblo.. :D

    ReplyDelete
  5. buku yang menarik. semoga sukses dengan giveawaynya :)

    ReplyDelete
  6. ko nyambungnya ke Aang sama jodoh? -.-

    ReplyDelete
  7. semoga dapet giveaway nya aja deh. ;)

    ReplyDelete
  8. helga: iya helga, ini soalnya review ngalor ngidul seperti tema giveawaynya. tabah ya mbacanya XD

    ReplyDelete
  9. Mungkin Allah ingin menjadikan mereka sebagai kado yang sempurna untuk pasangan sejati mereka kelak, makanya mereka tetap dibiarkan menjomblo.. :D << suka banget kata2nya Dhenok :))

    Deva pamerin ke-jomblo-an HI 08 lagi nih...promosi biar segera g jomblo semua ya? ckukuku

    ReplyDelete
  10. m fanny: makasiong...

    kaz: yoha... :D

    ReplyDelete
  11. MMK: cuma kita dan Tuhan yang thu kedalaman dari hati kita :)

    dhenok: amin nooook

    ReplyDelete
  12. AS n tya: aaaminn...

    lilil: lilil buka kartu ih... haha

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower