TENTANG SI CHIMER

Tuesday, September 20, 2011

NOVEL BARU SAYA: JYT

Guys, jadi saya sudah aktif ngeblog lagi nih. Karna novel saya sudah jadi dan dalam tahap pengkritikan dari teman-teman saya. Sudah jadi 103 halaman.

Apa? Tanya judul?

Um... kasih tahu ga ya kasih tahu ga ya...

Saya putuskan untuk memberi judul yang norak novel saya untuk kali ini, yakni: JODOH YANG TERTUKAR. Berasa kaya sinetronnya Amira yah... haha... temen saya sampe malu sama judul novel saya. Samalah kaya novel saya yang judulnya UBUR-UBUR KABUR. Norak banget judulnya.

But, judul norak juga salah satu teknik penarik perhatian publik. Kalau judulnya norak akan jadi mudah diingat. One for sure, judul boleh norak yang penting isinya ga usah ikutan norak!!! <-- penting banget nih diinget

Genre novel saya kali ini komedi, romance, pop.

kayanya mau pakai kover ini. kover buat hiasan aja, ntar kalo terbit (amin) ya dibikinin kover sama penerbitnyalah yah... sesuatu deh

Nih saya kasih bocoran sinopsisnyah...


Maya adalah seorang gadis keras kepala yang baginya segala hal masalah perjodohan hanya terjadi di zaman novel Siti Nurbaya.
Suatu ketika Mamanya memaksanya pulang dari London untuk dijodohkan dengan seorang laki-laki pilihan Mamanya bernama Jojo. Karena menolak, ia melarikan diri ke rumah sahabatnya di Tulungagung. Namun Mamanya terus memaksa dan dia menyerah.
Sekembalinya di Jakarta, seseorang bernama Jojo menjemputnya, dan membawanya pulang untuk tinggal bersama.
Selama tinggal bernama Jojo dan adik yang perempuannya bernama Putri, ia merasa banyak sekali keanehan dan tibalah pada satu kesimpulan bahwa JODOHNYA TERTUKAR. Ia tinggal bersama orang asing yang seharusnya dijodohkan dengan orang lain.
Setelah mengetahui kondisi sebenarnya dari TERTUKARNYA JODOH di antara dirinya dan Maia, alih-alih segera membenahi, Maya memilih untuk “berlari” sejenak.
Selama pelariannya ia belajar banyak hal dari Jojo dan mungkin bisa dikatakan bahwa ia “belajar terlalu banyak”. Ia jatuh hati pada Jojo.
Segalanya semakin rumit dengan kedatangan Bryan–teman mesra/ kekasih Jojo (?)–dan perginya Putri dari rumah mereka. Serta terbongkarnya kedok “pertukaran” antara dirinya dan Maia.
Pada akhirnya Maya memutuskan untuk memilih bahwa, dalam hidup, tidak ada yang namanya “kebetulan”.


Itu dia. Setelah ini akan ditawarkan ke penerbit. Doakan kali ini genrenya bener dan penerbit mau nerbitin ya ceman-cemans...

Salam jombloyangtertukar
eh... jodoh yang tertukar,

13 comments:

  1. sebenarnya si jojo itu adalah saya # jreng jreng.

    teh sekali kali buat manga teh ayo dong teh, teteh baik deh hehe :P

    ReplyDelete
  2. keren kak! tiba-tiba udah punya anak baru aja. ;pp mau dong, baca novelnya, ehehhehe...

    ReplyDelete
  3. amin kak, semoga penerbit nya mau nerbitin dan blog ini ngadain giveaway lagi #digampar hehe :)

    ReplyDelete
  4. Waaaaaaah akhirnya selesaaaai! :D :D

    Saya doakan... moga sukses! :)

    *kasih saya satu eksemplar ya nanti* ^^ ngarep.com

    ReplyDelete
  5. Maia tuh siapa? ato sengaja di"sembunyiin"?

    saya juga mo bikin ah..Blok yang ditukar.

    Dokter Gigi bikin blok namanya MagaHaya. Mantri sunat bikin blok yang namanya MagaHaia. Karena banyak yang nyangka dokter giginya adalah mantri sunat, jadinya banyak yang berkunjung ke MagaHaia daripada MagaHaya. dokter gigi Galau tidak terkira. akhirnya memutuskan mengganti nama bloknya jadi TiKa [Tia Ipangka]. Sekian.

    ReplyDelete
  6. plok3
    keren uda maw nerbitin novel aja lagii
    AMIN dehhh aq doain

    ReplyDelete
  7. Ngiri... ngiri... ngiri....

    Naskahku knp gak kelar-kelar ya....
    Tipsnya dong biar cepet nulisnya...

    *Mulai panik, resolusi toun ini harus punya nopel sendiri*

    ReplyDelete
  8. ngakak baca first komen entry ini, sumpahh. huakakaka

    ReplyDelete
  9. all: makasih kawan atas doanya. yang pasti kalau terbit saya bakal ngadain giveaway :)

    teman2 yang punya naskah novel semoga cept kelar.
    dan yang ngaku2 jojo, Maia atau Maya saya doakan semoga cepat insyaf. haha
    Amin...

    ReplyDelete
  10. kereennnn...Q doain bisa cepet terbit :D
    jadi pengen baca klanjutan critanya...yg buat pnasaran tu jodohnya tertukar sama sapa????
    maia sama maya itu orang yg sama ato bukan...???
    hehe :D

    ReplyDelete
  11. selamat ya novelnya sudah terbit...
    kok judulnya mirip dengan judul sinetron,,,putri yang tertukar....
    ha..??

    sekali lagi selamat ya....
    :)

    ReplyDelete
  12. bhahah~
    punya jga draft ginian?
    udah terbit mak?

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower