TENTANG SI CHIMER

Wednesday, August 24, 2011

STOP FOR A MINUTE AND SMILE

Kalian ingat masa ketika kita pertama kali ditempatkan?  Um, bukan, tepatnya… “ditakdirkan” untuk bersama dalam satu ruang pembelajaran? IPA5.

Kita yang berbeda. Kita yang tidak sepaham. Kita yang berusaha menyelaraskan pemikiran di antara kita. Semua itu adalah proses pembelajaran yang berarti.

Kalian ingat masa ketika kita bersama dalam keseharian? Menghabiskan waktu bersama dalam mengisi hari-hari membosankan dalam hidup kita dengan bermain, jalan-jalan, dan berbincang tak tentu arah. Permainan sepak bola yang heboh, permainan bola basket yang bodoh di bawah derasnya hujan, dan bersama membicarakan tentang cinta dan masa depan.

Kalian ingat masa ketika kita saling bertengkar satu sama lain hanya karena masalah sepele? Urusan cinta, persahabatan dan prinsip (meminjam istilah Udin) tak kan pernah habis dibicarakan dalam rentang 3 tahun kita bersama. Pertengkaran membuat memori itu terus membekas, setidaknya bagi saya seperti itu.

Kalian ingat masa ketika kebersamaan kita harus berakhir? Semua menangis dan tertawa. Saatnya kita berpisah memilih jalan hidup masing-masing. Semua merasa sedih sekaligus bahagia. Sebuah perpisahan adalah masa evaluasi yang mengingatkan kita seberapa besar memori yang baru saja terlewatkan. Terlewatkan atau mungkin… terciptakan di antara kita.

Beberapa mungkin ingat, dan beberapa lainnya mungkin lupa akan kenangan-kenangan masa SMA kita. Namun saya hanya ingin menyampaikan pada kalian:

Dulur, masa-masa itu pernah terjadi dan membentuk pribadi kita yang sekarang. Masa-masa itu bukan mimpi yang akan hilang begitu kita terbangun. Dan dulur… masa-masa itu ditakdirkan untuk kita jalani bersama-sama selama tiga tahun berturut-turut. Bukankah kita sangat beruntung?

Akankah kita lewati masa itu begitu saja dan bersikap seakan semuanya tidak pernah terjadi? Masa yang membawa kita pada jalan hidup kita masing-masing seperti sekarang? Sudah jadi apa kalian sekarang saat ini, dokter? Teknisi? Akademisi? Medisian? Bisnisman? PNS?

Dulur, adakah yang salah dengan berhenti sejenak dari aktivitas rutin kalian dan menengok ke belakang? Mari menghentikan langkah kalian sehari dan mencari tahu apa yang terjadi pada dulur-dulur kita lainnya. Mari merayakan mereka yang berhasil dalam hidup mereka dan mari menyemangati mereka yang terjegal dan jatuh.

Dulur, keluarga boleh tinggal terpisah dan memilih jalan hidup masing-masing. Tapi dulur itu harusnya bersama dalam suka dan duka kan? Ayo, dulur, kita usahakan reuni kita. Luangkan sedikit waktu kita untuk mengetahui kabar dulur-dulur kita lainnya.

Kita pernah “ditakdirkan” bersama dalam duka dan suka. Pasti ada yang direncanakan Allah SWT ketika ia menakdirkan kita demikian.

Mari kita mencaritahu di reuni ELSAVE tahun ini,
tanggal 3, di basecamp kita biasanya, Ratna.

kebersamaan dalam perbedaan
bersama dalam tawa bodoh ceria
Masa itu pernah ada, dulur, mari kita kenang sejenak untuk kemudian menjalani keseharian kita dengan senyum berkembang.


Peluk hangat dari calon artissss,

4 comments:

  1. one simple smile may brighten the entire day ^^
    really wish to read your comment on my new post :)

    ReplyDelete
  2. Masa2 SMA adalah masa yang indah dah lucu buat di kenang.. di saat itulah kita sudah mengenal cinta dan persahabatan yg ssungguhnya.. :)

    ReplyDelete
  3. wah mbak nggarai kangen SMA ,,hehe

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower