TENTANG SI CHIMER

Friday, August 19, 2011

Lomba Cipta Cerpen Pemuda 2011


sumber: http://ceritauly.blogspot.com/2011/08/lomba-cipta-cerpen-pemuda-2011.html

Tema: “Ketika Pemuda Membangun Masyarakatnya”


Ketentuan Lomba

  1. Peserta adalah warga negara Indonesia (P/L) dari unsur Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Umum berusia 16-30 tahun.
  2. Penulisan cerpen dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  3. Cerpen diketik dengan huruf Times New Roman, ukuran 12, spasi 1 ½, maksimal 20 halaman kwarto.
  4. Peserta bebas menulis cerpen dengan judul apa saja, namun isi cerpen berkaitan dengan tema lomba.
  5. Isi cerpen tidak mendiskreditkan SARA, gender dan tidak melanggar UU pornografi atau perundang-undangan lainnya.
  6. Cerpen yang diikutkan lomba adalah karya yang belum pernah dipublikasikan di manapun dan dalam bentuk apapun.
  7. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 judul cerpen dari karya terbaiknya.
  8. Melampirkan biografi singkat maksimal 1 halaman, fotokopi KTP, dan mencantumkan nomor kontak aktif (rumah, kantor atau handphone) yang bisa dihubungi.
  9. Melampirkan fotokopi buku tabungan atas nama peserta dan NPWP pribadi (hadiah akan ditransfer langsung ke rekening pemenang).
  10. Batas terakhir penerimaan naskah cerpen dan lampirannya pada Jum’at, 10 September 2011.
  11. Naskah cerpen yang sudah dikirim menjadi hak panitia dan tidak dikembalikan oleh panitia.
  12. Dewan juri memutuskan 20 cerpen sebagai nominator. 20 cerpen tersebut akan dibukukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bekerjasama dengan Yayasan Dayamuda Nusantara (Yadanu) dan Penerbit Auracitra. Dari 20 cerpen nominator, dewan juri memilih 3 pemenang dan 3 pemenang harapan. 14 tersisa tetap disebut sebagai nominator.
  13. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat oleh pihak manapun.
  14. Dewan juri berhak membatalkan keputusannya, jika di kemudian hari diketahui karya pemenang lomba melanggar karya cipta orang lain (plagiat) atau mengikuti lomba sejenis atau telah dimuat di koran/majalah.
  15. Hak cipta tetap ada pada penulis, sedangkan panitia hanya memiliki hak untuk mempublikasikan dalam bentuk buku kumpulan cerpen.

Alamat Pengiriman Naskah Cerpen
Pengiriman via pos:
Panitia Lomba Cipta Cerpen Pemuda 2011
Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda
Kementerian Pemuda dan Olahraga RI
Jalan Gerbang Pemuda No. 3, Senayan, Jakarta
Pengiriman via email:
yadanu@ymail.com

Jadwal Pengumuman Dewan Juri
Jum’at, 30 September 2011
Pengumuman dapat dilihat di www.kemenpora.go.id


Hadiah Pemenang
  1. Tiga pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan, buku kumpulan cerpen dan uang tunai sebesar:
    Juara I : Rp. 7.000.000,-
    Juara II : Rp. 6.000.000,-
    Juara III : Rp. 5.000.000,-
  2. Tiga pemenang harapan akan mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan, buku kumpulan cerpen dan uang tunai sebesar:
    Juara I : Rp. 3.000.000,-
    Juara II : Rp. 2.000.000,-
    Juara III : Rp. 1.000.000,-
  3. Empatbelas nominator akan mendapatkan piagam penghargaan dan buku kumpulan cerpen.
  4. Total hadiah uang tunai sebesar Rp. 24.000.000,- 5. Hadiah uang tunai tersebut di atas belum termasuk pajak .

9 comments:

  1. wah saya tertarik nih,temanya yg pemuda atau khusus penulis cowo??btw saya gak bisa ngarang gkgkg jadi nyimak aja deh thanks tapi infonya ya siapa tau ntar malem pas bobok datang ide wkwkwk

    ReplyDelete
  2. weeeh mbak annesyaa :D makasih banget inpohnya pasti ikutan deh aku :D makasih sklgi mbak :D

    ReplyDelete
  3. akatsuki: gitu deh... :)

    randy: smoga sgera dapat wangsit nak... :)

    ananda: tunjukkan LAKIMU, nak!!! kamu pasti bisa! LAKI! --> kemakan iklan :p

    ReplyDelete
  4. Wah mauuuu dong ikutan
    hadiahnya gede banget
    lumayaannnn

    ReplyDelete
  5. ayo itik kamu pasti bisa! tnjukkan BALI-mu! --> kepikiran makanan mulu *ngiler*

    ReplyDelete
  6. beruntunglah blogger senior, pasti jago nulis cerpen dan bisa ikut lomba seperti ini.

    ReplyDelete
  7. mau nanya mbak.. ini udah tgl 30 seprtember tapi kok pemenang lombanya belum di postkan di kemenpora.go.id ya? apakah ini lomba fiktif atau sebagainya?

    ReplyDelete
  8. anon: wah maaf yah, saya cuma berbagi info yang saya temukan di internet soal lomba2 kepenulisan dan memajangnya di blog. ga tahu deh kalau masalah teknis berlombaan. semoga kemenpora diberi hidayah sama Tuhan supaya segera mengumumkan pemenangnya yah... :)

    ReplyDelete

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower