TENTANG SI CHIMER

Thursday, April 21, 2011

UNDANGAN MENULIS ANTOLOGI “MAAF”

Copas dari Abang Syaque Hikaritokusaikizoku
_____________________________



                                                            Oleh : Syaque Hikaritokusaikizoku


            Kapan terakhir kita meminta maaf? Apakah sehari yang lalu atau bahkan setahun yang lalu? Sebagai manusia yang kerap memiliki salah dan khilaf, hendaknya kita senantiasa meminta maaf atas kesalahan kita yang disengaja atau tidak. 

            Banyak kisah terpahat di sana. Suka duka menjalani hidup, cerita lucu penuh tawa bersama sahabat yang berubah menjadi permusuhan karena kesalahan kecil, mengharukan dan membuat air mata bercucuran, bahkan mungkin teriakan kecewa terhadap dunia luar tentang keengganan memberi maaf.

            Daripada semua cerita itu hanya menyesaki perasaan dan membuat badan kita makin kurus (atau makin gemuk) karena nafsu makan yang menggila akibat frustrasi, permusuhan semakin menjadi-jadi,  mari kita tuangkan kata maaf itu.

           Bagaimana? Siapkah kita meminta maaf atas kesalahan kita? Sudah seberapa besar keikhlasan kita memberi maaf?
Maka ikutilah Antologi ini untuk mengungkapkan perasaan kita.

 Syarat  Umum:
 • Usia bebas, jangan lupa pasang banner lombanya.

• Karya diambil dari kisah nyata, jadi bukan rekaan atau plagiat apalagi sudah dimuat ya? Jujur...

• Membuat pernyataan tertulis bahwa kisah yang dikirimkan adalah kisah nyata dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun (termasuk di dunia maya). Kirimkan bersama naskah.

• Kontributor yang ingin mengirimkan naskah harus menjadi teman dari  Asni Januarti https://www.facebook.com/profile.php?id=100002222975770&ref=ts  dan Syaque Hikaritokusaikizoku https://www.facebook.com/profile.php?id=100000037856023  Yang belum menjadi teman, silakan add dahulu dan tambahkan pesan pribadi saat mengadd itu bahwa Anda ingin mengikuti proyek ini. Jangan lupa bergabung di Group Syaque Ya Syaquehttps://www.facebook.com/?ref=home#!/home.php?sk=group_119781844760475&ap=1 untuk info terupdate mengenai lomba ini.




Syarat  Khusus:
  • Naskah bisa menceritakan apa saja, asalkan sesuai dengan tema MAAF. Suka duka menjadi seorang  yang lebih dulu meminta maaf atau memberi maaf, kisah-kisah mengharukan, menyebalkan, lucu, dan inspiratif. Ingat, buku ini nanti tidak akan menjadi buku yang biasa saja, melainkan merupakan kumpulan kisah sejati yang mengandung hikmah dari para penulis.

• Naskah berupa tulisan nonfiksi boleh berupa narasi atau cerpen dengan kisah yang mengalir, ringan, dan mudah dicerna tapi tetap sesuai dengan EYD. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa alay. Boleh disertakan bahasa Daerah atau bahasa Asing dengan diberi penjelasan pada footnote.

• Panjang naskah 6-7 halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Ketik dan simpan hanya dalam file Microsoft Word (berformat Rtf).

• Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail: syaquehikaritokusaikizoku@gmail.com dan bukan ditulis di badan e-mail. Pada subyek, tuliskan:(MAAF) – Judul Naskah.

• Sertakan nama asli, nama FB, nomor yang bisa dihubungi dan biodata naratif sepanjang satu paragraf di akhir naskah.

• Akan dipilih 14 naskah (total 16 naskah dengan naskah milik pantia Syaque dan Asni Januarti) yang dinilai paling unik, memotivasi, dan menginspirasi untuk dibukukan dalam sebuah antologi.

• Naskah ditunggu hingga tanggal 31 Juli 2011  pukul  24.00 WIB.

• Pengumuman kontributor yang masuk dalam antologi ini akan di-posting di Notes FB Syaque pada tanggal 7 Agustus  2011.

• Naskah yang terpilih akan diterbitkan Secara Indie. Kontributor tidak menerima royalti. Pemenang masing-masing akan mendapat buku Antologi Kata “MAAF”.


        Jadi, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, tak terlupakan, dan memotivasi lalu kirimkan sekarang juga.

HADIAH (insya Allah bertambah) :
juara 1-3 akan mendapatkan buku Antologi "IBUKU ADALAH..."

                                       (Penyusunan dan editing naskah dilakukan oleh Panitia)


                                                                        Salam Cinta;


                                                                         PANITIA

No comments:

Post a Comment

satu tambah satu, kenapa harus sama dengan dua? Maksudku apa itu arti "satu"??? Oh Well, math! The logic that never explain its logical reason! So, just leave your comment bellow, I prefer to use MODERATION comment mode. Just making sure I read the comment one by one :))

Follower